BolaSkor.com- Pebulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan, tampaknya tak bisa menyembunyikan perasaan sedih setelah menjalani Piala Thomas 2018 di Bangkok 20-27 Mei. Pemain ganda putra itu mengisyaratkan tak akan lagi membela tim Garuda pada event dua tahunan tersebut.

Sayang perpisahan Hendra dengan tim Indonesia berakhir kurang manis. Tim Garuda hanya mampu menyabet medali perunggu atau meleset dari target menjadi juara Piala Thomas.

Indonesia kalah 1-3 dari China pada semifinal Piala Thomas 2018. China pada akhirnya keluar sebagai juara setelah membungkam Jepang pada partai final.

"Hari ini akan selalu mendapat tempat di benak saya. Ini mungkin Piala Thomas yang terakhir bisa saya ikuti. Saya tak bisa mendiskripsikan seberapa besar mencintai tim ini," tulis Hendra sembari mengunggah foto tim saat menerima medali perunggu di akun Instagram-nya @hendrasansan.

"Sayangnya, saat ini masih bukan waktu kita membawa pulang Piala Thomas ke Indonesia," sambungnya.

Meski gagal membawa pulang Piala Thomas ke Indonesia, Hendra percaya hal tersebut pasti akan terjadi suatu saat nanti. Apalagi tim Thomas Indonesia dihuni banyak pemain muda berbakat seperti Anthony Sinisuka Ginting dan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon.

"Saya mengapresiasi seluruh usaha dan kerja keras penuh rasa sakit untuk kembali membawa pulang Piala Thomas. Seseorang pernah berkata, 'Semua ini tentang perjalanan, bukan destinasi'," ujar Hendra.

Indonesia sebetulnya merupakan negara paling sukses pada Piala Thomas. Total Indonesia telah meraih 13 gelar atau lebih banyak dari China yang baru mengoleksi 10 titel. Akan tetapi, sudah 16 tahun Indonesia belum juga bisa mengakhiri puasa gelar.