BolaSkor.com - Pelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan, memastikan Lee Zii Jia, mendapat tempat pada tim Piala Thomas Malaysia. Pasca Lee Chong Wei pensiun, Zii Jia menjadi andalan Negeri Jiran.

Saat ini, Hendrawan tak terlalu fokus pada teknik Zii Jia. Justru, Hendrawan ingin anak asuhnya itu menyiapkan mental.

Bermain sebagai tim tak semudah yang dibayangkan menurut Hendrawan. Beban Zii Jia sebagai tunggal putra utama akan berat.

Apalagi, Zii Jia akan ambil bagian dalam BAM Invitational Tournament. Menghadapi rekan senegara biasanya akan jauh lebih sulit.

“Saya sempat berbicara dengan Zii Jia, untuk tidak terlalu memikirkan faktor eksternal tapi harus bermain untuk dirinya sendiri," ujar Hendrawan dikutip dari NST.

Baca Juga:

Hendra Setiawan Beri Kepastian Tampil di Piala Thomas 2020

Susy Susanti Sebut Kriteria Pemilihan Tim Piala Thomas dan Uber 2020

“Saya beri tahu, bermain dengan rekan setim lebih sulit dari yang dibayangkan. Anda selalu bermain bersama mereka sampai semuanya tahu teknik Anda,” imbuh dia.

Dengan masuknya Zii Jia ke tim Piala Thomas Malaysia, maka ada tiga slot tersisa yang diperebutkan Daren Liew, Cheam June, dan Soong Joo Ven. Secara pengalaman, Daren punya keunggulan ketimbang Zii Jia.

“Daren sejauh ini adalah pemain yang lebih punya pengalaman, tapi Zii Jia tidak sama seperti dahulu kala," tutur Hendrawan.