Hendro Siswanto Baru Merasakan Beratnya Menjadi Pelatih

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 22 Januari 2021
Hendro Siswanto Baru Merasakan Beratnya Menjadi Pelatih
Gelandang Arema FC, Hendro Siswanto. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Hendro Siswanto mengambil pelajaran berharga ketika menjalani rangkaian jadwal dalam kursus kepelatihan lisensi AFC C, yang tengah digelar di Kota Malang mulai 18 sampai 31 Januari 2021.

Pada pekan pertama, Hendro Siswanto sudah merasakan betul bagaimana beratnya menjadi seorang pelatih. Pasalnya, ia sudah melahap materi awal baik teori maupun saat mengaplikasikan di lapangan hijau.

"Ternyata, jadi seorang pelatih itu tidak semudah yang dilihat. Cukup berat, tanggung jawabnya besar," tutur kapten tim Arema FC itu kepada media di Malang.

Baca Juga:

Gelandang Persib Beckham Putra Sebut Dapat Tawaran dari Klub Montenegro

Persib Minta Kejelasan Mengenai Jadwal Liga 1 2021

Bambang Nurdiansyah beserta Joko Susilo selaku instruktur, memang menggilir ke-26 peserta kursus setiap harinya. Mereka wajib menyusun materi dan mewujudkan aplikasinya ketika praktik di lapangan.

Hendro Siswanto beserta dua rekan setimnya, Dendi Santoso dan Johan Al Farizi, tampak cermat dalam mengamati setiap instruksi yang diberikan dua pelatih senior tersebut.

"Kursus ini juga buat belajar untuk diri sendiri agar bisa menyampaikannya saat melatih sekolah sepak bola. Supaya tidak salah kaprah saat melatih nantinya," beber gelandang berusia 30 tahun itu.

"Saya menjadi tahu lebih dalam tentang sepak bola. (Program) latihan yang baik seperti apa dan juga sulitnya jadi pelatih," tambah Hendro Siswanto.

Selain tiga andalan tim Singo Edan, kursus lisensi AFC C kali ini diikuti oleh sejumlah Pesepak bola yang masih aktif, bahkan masih berusia muda. Mereka diantaranya adalah Hansamu Yama Pranata, Oktavianus Fernando (Persebaya Surabaya), hingga Samsul Arif Munip (Persita Tangerang) dan Fandi Eko Utomo (PSIS Semarang). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Hendro siswanto Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan