Hendro Siswanto Jadikan Sepuluh Pekan Awal Liga 1 sebagai Tantangan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 17 Maret 2018
Hendro Siswanto Jadikan Sepuluh Pekan Awal Liga 1 sebagai Tantangan
Skuat Arema FC. (Twitter Arema FC)

BolaSkor.com - Skuat Arema FC dipastikan terus bekerja keras dalam sepuluh pekan awal kompetisi Liga 1 2018 nanti. Selama periode itu, tim Singo Edan bahkan harus menjalani laga berstatus big match separuh di antaranya.

Bagi Hendro Siswanto, rangkaian jadwal berat itu dianggapnya sebagai sebuah tantangan. Bagaimana dia dan rekan setimnya mesti selalu siap bertanding, meski harus menjalani tekanan pertandingan yang cukup berat saat laga big match.

"Bagi saya ini tantangan. Dan sebagai pemain, motivasi tentu adalah ingin menang di setiap pertandingan," papar gelandang andalan Arema FC itu.

Sialnya, deretan big match itu tidak diimbangi dengan masa recovery yang cukup bagi standar pesepak bola profesional. Seperti pada jadwal di pekan ketiga nanti, skuat Arema FC mesti dalam kondisi fit dengan jarak lima hari usai melawan Borneo FC di Samarinda, sebelum menghadapi Persib Bandung (9 dan 14 April) nanti.

"Sebagai pemain profesional, kita harus bisa selalu dalam kondisi fit dengan recovery yang pendek. Apa pun caranya," beber pemain yang muncul bersama PON Jawa Timur tersebut.

Di sisi lain, ia juga mengimbau rekan setimnya untuk menjaga konsentrasi di tengah terbatasnya kondisi fisik di tengah kompetisi nanti. Hal ini lantaran tingginya tensi bakal ikut menguras tenaga karena melalui laga super ketat di bawah tekanan penonton.

"Yang paling berat tentu saja kalau menjalani big match di kandang sendiri. Itu pasti akan sulit," ungkap pemain yang juga sempat membela PSIS Semarang, Persiba Balikpapan dan Persela Lamongan itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Jadwal 10 pekan awal Arema FC:

-24 Maret: Arema FC Vs Mitra Kukar
-31 Maret: Persija Jakarta Vs Arema FC
-09 April: Borneo FC Vs Arema FC
-14 April: Arema FC Vs Persib Bandung
-21 April: Madura United Vs Arema FC
-27 April: Arema FC Vs Persipura Jayapura
-06 Mei: Persebaya Surabaya Vs Arema FC
-13 Mei: Arema FC Vs PSM Makassar
-18 Mei: Bali United Vs Arema FC
22 Mei : Arema FC vs Bhayangkara FC

Arema FC Liga 1 Hendro siswanto Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan