Hendro Siswanto Sudah Lupakan Insiden Kartu Merah Lawan Persebaya di Gelora Bung Tomo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 09 April 2019
Hendro Siswanto Sudah Lupakan Insiden Kartu Merah Lawan Persebaya di Gelora Bung Tomo
Hendro Siswanto (Kiri). (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Pertandingan leg pertama babak final Piala Presiden antara Persebaya Surabaya menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4), membuat publik sepak bola teringat atas insiden kartu merah di Liga 1 2018.

Dua kartu merah dicabut wasit Novari Ikhsan Arilaha pada Derby Jatim di putaran pertama Liga 1 itu, 5 Mei tahun 2018 lalu. Masing-masing kepada Hendro Siswanto dan Oktavianus Fernando, yang sempat terlibat ketegangan pada menit 96.

Hendro pun sudah melupakan sikapnya yang emosional itu. "Sudah tidak memikirkan hal-hal seperti itu. Meski insiden seperti itu juga sudah biasa terjadi di sepak bola," tutur gelandang andalan Arema FC tersebut.

"Seperti juga saat (bersitegang) dengan Engelberd Sani (pada laga Madura United vs Arema Cronus di kompetisi ISC 2016). Sudah biasa terjadi," tambahnya.

Baca Juga:

Bejo Sugiantoro Beberkan Kondisi Persebaya Jelang Jamu Arema FC di Final Piala Presiden

Pesan Bejo Sugiantoro untuk Bonek Jelang Final Piala Presiden antara Persebaya Lawan Arema FC

Oleh karena itu, ia menilai sudah saatnya merubah temperamennya. Apalagi, Hendro Siswanto tengah memasuki masa kematangan seorang pemain sepak bola profesional saat ini.

Meski di satu sisi, ia tak menampik atas penyebab sejumlah insiden kekerasan dalam sepak bola adalah tekanan suporter. Dan hal itu sudah terpampang jelas di depan mata, lewat teror Bonek Mania saat Arema FC menjalani laga tandang nanti.

"Kalau masih emosi lagi, jelas malu. Karena usia saya sudah 29 tahun," ungkap pemain jebolan PON Jawa Timur bersama Andik Vermansah itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persebaya surabaya Arema FC Hendro siswanto Piala Presiden Piala Presiden 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan