Hendro Siswanto Tegaskan Ambisinya saat Disinggung Liga 1 Tanpa Degradasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 27 September 2020
Hendro Siswanto Tegaskan Ambisinya saat Disinggung Liga 1 Tanpa Degradasi
Hendro Siswanto. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Hendro Siswanto memberikan penilaian secara pribadi terkait sejumlah kebijakan PSSI pada lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini, salah satunya adalah tanpa degradasi.

Sebagai pesepakbola profesional, ada sisi positif yang bisa diambil. Karena sudah menjadi hal wajib bagi pemain untuk terus menampilkan performa terbaik yang berimbas pada kelanjutan kariernya.

"Kalau pemain, pastinya ingin menunjukkan kemampuan terbaik di tim masing-masing. Karena buat modal (nilai tawar) pada musim depan," kata kapten tim Arema FC.

Baca Juga:

Cedera, Sandi Sute Harus Menepi Enam Pekan dari Skuat Persija

Dua Pemain Penting Persib Bandung Cedera Jelang Lanjutan Liga 1 2020

"Kalau pemain tampil bagus di kompetisi musim ini, biar mencari klub (lain) musim depan juga tidak susah," imbuhnya.

Lebih khusus lagi, performa menawan pada kompetisi juga akan memberi peluang bagus untuk menembus skuat tim nasional. Apalagi, ada regulasi pemain muda, yang memberi kesempatan untuk bisa masuk ke timnas U-20 proyeksi Piala Dunia tahun 2021 nanti.

"Ada (peluang) ke timnas juga, terutama untuk senior. Itu saja sih motivasi saya, karena (Liga 1) tidak ada degradasi," tukas Hendsis.

"Tetapi setiap tim atau pemain kan, motivasinya berbeda-beda," lanjut mantan gelandang PSIS Semarang dan Persela Lamongan tersebut.

Hendsis sendiri sebelumnya juga sempat masuk ke dalam proyeksi timnas senior di bawah arahan Shin Tae-yong. Ia menjalani pemusatan latihan selama tiga pekan di Jakarta, bersama empat rekan setimnya di Arema FC yakni Johan Al Farizi, Bagas Adi Nugroho, Muhammad Rafli dan Kushedya Hari Yudo. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Hendro siswanto Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan