Hengkang dari Honda, Pol Espargaro Nyaman di KTM

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 05 Februari 2023
Hengkang dari Honda, Pol Espargaro Nyaman di KTM
Pol Espargaro (twitter/polespargaro)

BolaSkor.com – Keputusan Pol Espargaro untuk kembali ke pangkuan KTM terbukti tepat. Pembalap asal Spanyol itu mengaku nyaman dengan motor KTM RC16.

Hal ini diungkapkan Espargaro selepas menjalani tes Valencia. Saudara dari Aleix Espargaro ini mengaku tidak kesulitan untuk beradaptasi dengan motor barunya.

“Ketika Anda mengendarai motor, saya selalu memiliki keraguan apakah motor ini atau ide di balik pembuatan motor ini berubah total sejak terakhir kali. Ternyata hampir sama dengan motor yang saya gunakan sebelum meninggalkan KTM dulu. Ada beberapa detail dan perlengkapan baru, tetapi saya sangat nyaman dengan semuanya sekarang,” ungkap mantan pembalap Repsol Honda ini.

Kendati demikian, Espargaro tidak ingin terlalu sesumbar dengan kondisinya saat ini. Meskipun tidak mengalami masalah sama sekali, Espargaro memilih untuk tetap tenang dan tidak gegabah dalam menghadapi musim 2023 ini. Terlebih lagi balapan di musim ini akan semakin padat dengan hadirnya sprint race yang tentunya membutuhkan perhitungan lebih matang dalam menerapkan strategi.

“Kami harus sabar di awal. Musim ini sangat panjang dan kami tidak ingin membuat kesalahan bodoh di awal. Memang benar kami hanya memiliki beberapa hari untuk melakukan tes, hanya lima hari sebelum pembukaan musim di Partimao,” jelas Espargaro.

“Kami harus yakin tidak membuat kesalahan apa pun dan hanya menjalani beberapa lap saja, namun di waktu yang bersamaan kami harus bisa secepat mungkin. Karena balapan semakin dekat dan banyak balapan di musim 2023, jadi kami harus bisa kompetitif sejak awal,” tambahnya.

Sebagai informasi, setelah tes Valencia, para rider MotoGP dijadwalkan akan mengikuti tes resmi MotoGP 2023 di Sepang. Direncanakan tes tersebut akan digelar pada 10-12 Februari mendatang.

Sebelum dimulainya tes resmi tersebut, terlebih dahulu diadakan shakedown test pada tanggal 5-7 Februari. Namun sesi ini tidak diikuti oleh semua pembalap. Hanya pembalap penguji dan rider berstatus rookie saja yang dikabarkan turun mengikutinya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Pol Espargaro
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.964

Bagikan