BolaSkor.com - Gianluigi Buffon menyatakan hengkang dari Juventus pada akhir musim ini. Buffon mengakhiri masa baktinya selama 17 tahun bersama La Vechia Signora.

Buffon pun membeberkan sebuah rahasia yang sudah disimpannya selama 12 tahun. Rahasia itu berupa alasannya tetap bertahan bersama Juventus ketika terjun ke Serie B.

Juventus pernah mencicipi kasta kedua kompetisi sepak bola Italia, Serie B pada musim 2006/2007. Ini pertama kalinya sepanjang sejarah klub, Juventus bermain di Serie B.

Turun kastanya Juventus diakibatkan sanksi dari Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). FIGC menilai Juventus bersalah atas tindakan skandal pengaturan skor di dua musim Serie A sebelumnya. Alhasil, dua gelar Scudetto Juventus dicabut.

Banyak pemain Juventus yang hengkang ketika turun ke Serie B, seperti Zlatan Ibrahimovic dan Fabio Cannavaro. Namun, Buffon, Alessandro Del Piero, dan Pavel Nedved memutuskan untuk bertahan bersama Juventus di Serie B.

Alhasil, ketiganya bahu-membahu dan membawa Juventus menjuarai Serie B. Si Nyonya Tua pun kembali ke Serie A pada musim selanjutnya.

"Ketika saya memutuskan ikut ke Serie B, saya bangga. Sebab, saya pikir ada beberapa pemain yang punya kesempatan untuk memberikan harapan melalui keputusannya, untuk publik dan fans," ujar Buffon seperti dilansir Football Italia.