BolaSkor.com - Hamka Hamzah menjadi pemain pertama yang mengucapkan perpisahan dan menyatakan hengkang dari Sriwijaya FC (SFC). Ia pun sudah mengucapkan salam perpisahan melalui sebuah video yang diunggahkan ke akun Instagram pribadinya, @Hamka23Hamzah.

Tak hanya salam perpisahan, Hamka juga menuturkan sebuah pesan mengharukan kepada tiga suporter setia tim Laskar Wong Kito, yakni Sriwijaya Mania (S-Man) Sumsel, Ultras Palembang, dan Singa Mania. Maklum saja, ketiga suporter tersebut kurang memiliki hubungan harmonis, meski sama-sama mendukung SFC.

“Saya di sini mohon maaf, pamit dari tim SFC. Di sini sudah jadi keluarga saya sendiri. Saya akan bicara tidak perlu ada yang disalahkan, ini sepak bola profesional, datang dan pergi hal yang wajar. Toh, sepak bola kita-kita juga, mungkin musim berikutnya kembali lagi ke SFC, terima kasih kepada suporter SFC,” ucapnya.

“Teruslah berikan suara perdamaian pada suporter ini. Yang kalian bela SFC. Kalau mencintai pemain itu bonus. Jadi tidak ada yang perlu disalahkan,” katanya.

Selain Hamka, masih ada 13 orang dari tim pelatih dan pemain yang hengkang dari Sriwijaya FC. Manajemen tim Laskar Wong Kito akan mengumumkannya paling lambat Sabtu (14/7) mendatang. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Muddai Madang.

"Sesuai yang saya sampaikan sebelumnya, Sriwijaya FC sebagai klub profesional akan memanfaatkan dibukanya bursa transfer pemain menjelang putaran kedua ini. Nama-nama pemain yang dievaluasi sudah ada, dan akan kami umumkan dalam konferensi pers resmi. Kemungkinan Sabtu (14/7) ini," kata Muddai.

Isu hengkangnya sejumlah pemain Sriwijaya FC dikabarkan karena persoalan keterlambatan gaji. Keterlambatan gaji memang sebelumnya sudah diakui manajemen Sriwijaya FC. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)