Hengkang dari TIRA-Persikabo, Abduh Lestaluhu Merapat ke Persis?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 10 Mei 2021
Hengkang dari TIRA-Persikabo, Abduh Lestaluhu Merapat ke Persis?
Abduh Lestaluhu. (Instagram)

BolaSkor.com - Persis Solo belum berhenti berburu pemain menuju kompetisi Liga 1 2021. Setelah mendapatkan kapten Persela Lamongan, Eky Taufiq, muncul rumor Laskar Sambernyawa menginginkan bek sayap kiri TIRA-Persikabo, Abduh Lestaluhu.

Persis Solo menjadi tim yang aktif di bursa transfer setelah mengalami pergantian pemilik. Persis Solo kini dipegang putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, serta dua pengusaha, Erick Thohir dan Kevin Nugroho.

Tujuh bintang Persiraja Aceh sudah didaratkan, seperti Assanur Rijal, Fery Komul, Miftahul Hamdi hingga Zamrony. Ada pula penyerang naturalisasi dari Madura United, Beto Goncalves serta eks Persipura Jayapura, Marinus Wanewar.

Eky Taufiq menjadi rekrutan teranyar. Pemain berposisi bek sayap ini menyusul mantan rekan setimnya di Persela, Delvin Rumbino. Tak ketinggalan dua nama pinjaman dari Bali United, Irfan Jauhari serta Arapenta Poerba sudah lebih dulu diumumkan.

Kini, perburuan Persis Solo belum berhenti. Komisaris Utama Persis Solo, Kevin Nugroho memastikan lobi-lobi masih terus dilakukan untuk membuat lini per lini timnya semakin kuat.

"Kondisi pemain saat ini oke semua. Perburuan masih berlanjut. Mas Kaesang sama Aga (Aga Thohir, putra Erick Thohir) lagi repot mencari bintang-bintang, siapa yang sekiranya mau dibawa ke Solo," ucap Kevin Nugroho

Kevin menolak menyebut identitas dari calon pemain Persis Solo. Dia hanya memastikan tim Persis Solo akan diperkenalkan bulan depan, bersamaan dengan launching jersey tim.

"Nanti saja menunggu perkenalan resmi. Kalau saya bilang sekarang, dimarahi mas Kaesang nanti," tutur Kevin yang kemudian tertawa.

Baca Juga:

Persis Solo Resmikan Eky Taufik

Sponsor Rebutan Penuhi Jersey Persis Solo di Liga 2 2021

Sempat muncul rumor bahwa bek PSM Makassar, Erwin Gutawa akan ke Persis Solo. Erwin sejatinya merupakan incaran lama Persis Solo sejak dia masih di Martapura FC. Begitu pula dengan bek naturalisasi, Fabiano Beltrame. Kini, muncul lagi nama Abduh Lestaluhu.

Sumber BolaSkor.com menyebut sudah ada pembicaraan tentang kemungkinan Abduh hijrah ke Persis Solo. Kans Erwin Gutawa ke Persis Solo juga masih terbuka.

"Erwin masih fifty-fifty. Kalau dia mau main di Liga 2, pasti akan ke Persis Solo. Saya dapat info Abduh akan balik ke Solo," ucap sumber terpercaya BolaSkor.com.

Abduh merupakan alumni program SAD Indonesia di Uruguay. Ketika pulang dari Uruguay tahun 2011 lalu, Persis Solo merupakan tim pertama yang dibela pemain asal Maluku ini.

Bersama Persis Solo, Abduh kerap ditempatkan sebagai penyerang sayap. Kala itu, Persis Solo dibesut mantan kapten Timnas Indonesia, Agung Setiabudi. Setelah dari Persis Solo, Abduh kemudian membela Persija Jakarta. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Abduh Lestaluhu Persis Solo Tira Persikabo Liga 2 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.798

Bagikan