BolaSkor.com - Monster Energy Yamaha memutuskan tak memperpanjang kontrak Valentino Rossi. Mulai MotoGP 2021, pabrikan asal Jepang itu akan mengandalkan duet Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Meski telah memasuki usia 40, Rossi belum berniat pensiun. The Doctor dikabarkan akan kembali membalap musim depan bersama Petronas Yamaha.

Tim asal Malaysia itu telah menyatakan keinginannya merekrut Rossi. Saat ini, proses negosiasi tengah berlangsung antara Petronas Yamaha dengan juara dunia sembilan kali tersebut.

Baca Juga:

Valentino Rossi Sebut Masa Depan MotoGP Tengah Dipertaruhkan

Marc Marquez Tak Pernah Remehkan Valentino Rossi

Namun, andai gabung Petronas Yamaha, pendapatan Rossi akan melorot tajam. Gaji yang diterima The Doctor tak akan sama seperti yang didapat di Monster Energy Yamaha.

Di tim pabrikan, Rossi mendapat gaji 14 juta dollar Amerika Serikat atau setara Rp 147 miliar. Nominal itu merupakan yang terbesar kedua di MotoGP setelah Marc Marquez.

Adapun jika bergabung dengan Petronas Yamaha, Rossi ditaksir tak akan mendapat gaji lebih dari lima juta dollar Amerika Serikat. Berarti, pendapatan The Doctor berkurang setengah.

Akan tetapi, pendapatan Valentino Rossi dinilai masih yang terbesar di MotoGP andai gajinya mengalami penurunan. Pendapatan mantan rider Ducati itu dari sponsor sama besarnya.

Sumber: Sportekz