Hengkang ke Juventus, Ramsey Janji Tetap Berkomitmen dengan Arsenal hingga Akhir Musim 2018-19

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 12 Februari 2019
Hengkang ke Juventus, Ramsey Janji Tetap Berkomitmen dengan Arsenal hingga Akhir Musim 2018-19
Aaron Ramsey (@afcstuff)

BolaSkor.com - Aaron Ramsey akhirnya mengonfirmasi kepergiannya dari Arsenal menuju Juventus. Gelandang berusia 28 tahun itu pergi dengan status bebas transfer ke Bianconeri karena kontraknya berakhir di akhir musim 2018-19 dengan Arsenal.

Produk akademi Cardiff City teken kontrak berdurasi empat tahun dan akan digaji sebesar 400.000 poundsterling per pekannya - sekitar Rp 7 miliar. Itu menjadikannya pemain Britania Raya dengan pendapatan terbesar dunia, melebihi Gareth Bale di Real Madrid.

"Juventus mengumumkan bahwa kontrak dengan nama pemain Aaron James Ramsey, akan berlaku efektif pada 1 Juli 2019 dan berakhir pada 30 Juni 2023, telah ditandatangani olehnya. Sebagai hasil registrasi pemain, Juventus akan membayar biaya tambahan 3,7 juta euro yang dibayarkan pada 10 Juli 2019," bunyi pernyataan di laman resmi Juve.

Baca Juga:

Ryan Giggs Dukung Keputusan Aaron Ramsey Gabung Juventus

Legenda Wales Anggap Aaron Ramsey Tepat Gabung Juventus

Digaji Rp 7 Miliar per Pekan oleh Juventus, Ramsey Jadi Pemain Britania Raya dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

Aaron Ramsey ke Juventus musim panas mendatang

Merekrut Ramsey secara gratis merupakan transfer yang ideal, bahkan cenderung merugikan Arsenal, karena pemain sekalibernya sedianya punya harga normal di kisaran 40-60 juta euro (atau lebih). Apalagi, Ramsey berada di usia emas pesepakbola Eropa.

Pengalaman serta kualitasnya akan menambah kekuatan Juve di lini tengah, yang sudah disesaki pemain hebat semisal: Blaise Matuidi, Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Sami Khedira, dan Emre Can. Tipikal bermain Ramsey kurang lebihnya seperti Khedira: gelandang box to box.

Selain bisa membantu tim dalam fase bertahan, Ramsey juga dapat diandalkan sebagai solusi mencetak gol dari lini kedua. Pemain kelahiran Caerphilly, Wales, 26 Desember 1990 telah mengemas 58 caps dan 14 gol dengan timnas Wales.

Kendati akan bergabung dengan Juventus di musim panas mendatang, Ramsey tetap menunjukkan komitmennya dengan Arsenal hingga akhir musim nanti. Dia tidak akan pernah melupakan The Gunners yang sudah dibelanya selama 11 tahun.

"Seperti apa yang sudah kalian dengar, saya sudah menandatangani prakontrak dengan Juventus. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengeluarkan pernyataan resmi untuk para penggemar Arsenal yang sangat loyal dan setia mendukung," tulis Ramsey dalam akun Twitter @aaronramsey.

"Anda menyambut kedatangan saya saat masih remaja dan selalu berada dalam situasi sulit maupun bahagia selama memperkuat tim. Dengan berat hati, saya harus meninggalkan Arsenal. Saya menjalani 11 musim yang sangat indah di London Utara."

"Saya akan terus memberikan performa 100 persen untuk Arsenal dan sangat berharap jika kita semua akan mampu mengakhiri musim 2018-19 dengan meraih banyak kesuksesan sebelum saya memulai petualangan baru di Turin," pungkas Ramsey.

Selama 11 tahun bermain di Arsenal, sempat dipinjamkan ke Nottingham Forest dan Cardiff City, Ramsey telah meraih tiga titel Piala FA dan dua Community Shield. Di Juve, Ramsey jadi pemain Wales ketiga yang memperkuat klub setelah John Charles dan Ian Rush.

Breaking News Arsenal Juventus Aaron Ramsey Wales Timnas Wales Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan