BolaSkor.com - Liga 1 2021/2022 menjadi panggung bagi Henhen Herdiana. Pasalnya, pemain yang beroperasi sebagai bek kiri di Persib Bandung ini mendapatkan banyak kesempatan untuk bermain.

Henhen Herdiana mendapatkan kepercayaan untuk bermain 22 kali dari 34 laga yang dilakoni Persib di Liga 1 2021/2022. Total bermain mencapai 1.982 menit.

Jumlah ini tentunya lebih banyak dibandingkan di musim-musim sebelumnya. Seperti di musim 2009, Henhen Herdiana hanya mendapatkan kesempatan bermain 11 kali dengan durasi 797 menit.

Jumlah bermain yang sama dialami Henhen Herdiana saat menjalani kompetisi di musim 2018. Namun, ia mendapatkan menit bermain lebih banyak dengan mencapai 811 menit.

Baca Juga:

Hengkang dari Persib dengan Dua Alasan, Rashid Belum Putuskan Tujuan

Nada Keyakinan Rangga Muslim atas Hadirnya Nil Maizar di Dewa United FC

Henhen Herdiana mengaku bersyukur dengan kesempatan bermain yang didapatkan. Terlebih, ia mampu menjalani kompetisi dengan tanpa cedera dan sehat.

"Alhamdulillah diberikan kesehatan, yang paling utama kita bisa pulang ke rumah kita masing-masing dalam keadaan sehat wal afiat dan kita bisa berkumpul kembali," ungkap Henhen Herdiana, Sabtu (16/4).

Pemain jebolan Diklat Persib ini pun akui dengan banyaknya kesempatan yang diberikan, beberapa tim mencoba merayunya. Namun, ia memastikan akan tetap di Persib.

Meski demikian, Henhen Herdiana merasa belum puas dengan penampilannya. Ia merasa memiliki banyak kekurangan.

"Evaluasi buat diri Henhen mungkin berkaca dan menanyakan kekurangan Henhen kepada pelatih dan diri Henhen juga lebih berinstrospeksi diri apa yang jadi kekurangan Henhen," tuturnya.

Apalagi, lanjutnya, Persib akan berlaga di Piala AFC musim depan. Sehingga pemilik nomor punggung 12 ini akan meningkatkan kualitasnya di lapangan agar bisa memberikan dampak positif untuk tim.

"Di AFC mungkin pengalaman pertama Henhen, mudah-mudahan Allah berikan kemudahan kelancaran dan kita harus tetap berjuang dan bener-bener lebih bersungguh-sungguh lagi," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)