Henhen Herdiana Tak Mempersoalkan Perubahan Posisi di Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 24 September 2020
Henhen Herdiana Tak Mempersoalkan Perubahan Posisi di Persib Bandung
Bek Persib Bandung, Henhen Herdiana. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Satu pemain Persib Bandung, Henhen Herdiana mengalami perubahan posisi. Semula sebagai bek sayap, kini pemilik nomor punggung 12 diplot sebagai center bek.

Perubahan posisi itu bahkan sudah terjadi di beberapa gim internal yang telah dilakukan Persib Bandung selama ini. Termasuk dengan uji coba.

Henhen Herdiana membenarkan perubahan posisi itu. Namun, dia tidak mempermasalahkannya lantaran posisi center bek tak nampak asing baginya.

"Di Persib U-21, Henhen pernah diplot sebagai center bek oleh coach Jaino Matos. Jadi tidak sedikit kesulitan ketika coach (Robert Rene Alberts) butuh Henhen di center bek," kata Henhen Herdiana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (23/9).

Baca Juga:

Teco Bongkar Kesiapan Bali United Menuju Laga Melawan TIRA-Persikabo

Jefferson Ungkap Alasan Bertahan di Persik Kediri

Pemain jebolan Diklat Persib ini memastikan akan bersikap profesional. Dia tak peduli sekalipun harus berpindah posisi demi kebutuhan tim.

"Sebagai pemain sepak bola, Henhen ikuti keinginan coach. Henhen hanya bisa menjalankannya di lapangan," tegasnya.

Henhen Herdiana merasa beruntung lantaran tugasnya sebagai center bek mendapatkan pengawalan dari Fabiano Beltrame. Itu terjadi saat beruji coba melawan Mandala Majalengka FC, Sabtu (12/9) lalu.

"Itu bukan pertama kali duet dengan Fabiano. Bahkan ketika di Malaysia, ketika menang lawan Hanoi itu, Henhen pertama kali menjadi center bek bersama Fabiano. Ada keuntungan sangat berharga bermain sama pemain senior dan pengalaman. Bisa menjadi contoh buat Henhen main di posisi itu," tuturnya.

Karena itu, Henhen Herdiana menyatakan kesiapannya jika harus berganti posisi. Dimanapun posisinya, pemain yang sempat menjalani seleksi bersama timnas Indonesia U-23 ini akan bermain maksimal.

"Profesional saja sebagai pemain siap-siap saja," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Henhen Herdiana Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan