BolaSkor.com - Gelandang AS Roma, Henrikh Mkhitaryan, mengungkapkan alasan hengkang ke Serie A. Mkhitaryan rupanya sudah tidak merasa bahagia di Premier League.

Henrikh Mkhitaryan datang ke Premier League pada 2016. Saat itu, Mkhitaryan direkrut Manchester United berkat penampilan apiknya bersama Borussia Dortmund.

Sayangnya Henrikh Mkhitaryan gagal menemukan bentuk performa terbaiknya di Manchester United. Hasilnya, pesepak bola asal Armenia itu pun dilepas ke Arsenal sebagai bagian dari transfer Alexis Sanchez.

Lagi-lagi Henrikh Mkhitaryan belum bisa memperlihatkan performa sebagaimana di Borussia Dortmund. Arsenal pun meminjamkan Mkhitaryan ke AS Roma.

Baca Juga:

AS Roma Kejar Gelandang Serang Arsenal

Transfer Kejutan, AS Roma akan Pinjam Chris Smalling dari Manchester United

Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan mengungkapkan, tidak lagi menikmati sepak bola di Premier League. Mkhitaryan merasa bisa menikmati sepak bola lagi dengan mengganti suasana.

"Bulan terakhir di Arsenal, saya tidak merasa bahagia. Saya harus menikmati bermain sepak bola, tidak peduli di mana pun. Di Inggris, saya tidak lagi merasakannya," tutur Henrikh Mkhitaryan.

"Sekarang, saya membela AS Roma dan harus fokus kepada mereka. Ini bukanlah kemunduran, di sini memainkan sepak bola yang luar biasa. Saya ingin mengubah suasana dan ini adalah kesempatan besar."

"Serie A adalah kesempatan besar. Saya langsung menerima tawaran AS Roma secepat mungkin dengan antusias. Bahkan, saat itu kami belum berbicara soal uang," tambahnya.

Henrikh Mkhitaryan datang ke AS Roma menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2019. Pemain berusia 30 tahun itu berpeluang menjalani debut saat I Lupi menghadapi Sassuolo.