BolaSkor.com - Henrikh Mkhitaryan mengaku bahwa gaya bermain menyerang yang diadopsi permainan Arsenal yang akhirnya membuat dirinya mau berlabuh di Emirates Stadium. Ia pun tak sabar menjajal kemampuan di klub barunya tersebut.

Pemain berusia 29 tahun itu bergabung bersama Arsenal setelah menjadi bagian dari kesepakatan trasnfer dengan Alexis Sanchez yang menyebrang ke Manchester United.

Sebelumnya selama dibawah kepimpinan Jose Mourinho di Manchester United dirinya gagal menembus skuat utama dan hanya tampil sebanyak 11 kali musim ini.

Henrikh Mkhitaryan juga mengagumi cara bermain Arsene Wenger yang lebih mengutamakan permainan menyerangnya. Hal itu jua yang menjadi salah satu daya tarik dan tak sabar menjadi bagian dari skuat Meriam London.

"Ini sangat penting untuk mendapat sebuah respek dari pelatih anda. Saya tahu dia menuntut dan dia menyukai para pemainnya untuk mengeksplorasi kemampuan terbaiknya," kata Mkhitaryan kepada Arsenal Player of Wenger.

"Dia adalah salah satu asalan untuk bergabung dengan Arsenal juga karena semua orang tahu dia manajer hebat."

"Saya sudah mengenalnya untuk waktu yang lama dan tentu saja tidak sulit untuk membuat keputusan datang ke Arsenal, karena saya pikir cara Arsenal bermain. Ini mimpi bagi setiap pemain untuk datang ke sini dan bermain sepak bola menyerang."

Sejak berlabuh ke Manchester United tahun 2016-2017, Henrikh Mkhitaryan total 63 kali beraksi di semua kompetisi dan mampu menyunting 13 gol. Arsene Wenger sendiri kemungkinan besar akan menurunkan mantan bintang Borussia Dortmund itu saat Arsenal melawat ke kandang Swansea City pada lanjutan Premier Rabu (31/1)