BolaSkor.com - Saga transfer penyerang sayap asal Brasil, Antony, telah berakhir. Manchester United mendapatkan buruannya dengan memecahkan rekor transfer termahal di Eredivisie, menebus Antony dari Ajax Amsterdam.

Sebagaimana dikonfirmasi oleh pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, Man United telah mencapai kata sepakat dengan Ajax untuk transfer Antony seharga 100 juta euro dan kontrak hingga Juni 2027, plus opsi perpanjang setahun.

"Antony ke Manchester United, here we go! Kesepakatan pada prinsipnya tercapai dengan Ajax, 100 juta euro. Kontrak hingga Juni 2027 dengan opsi (perpanjang) hingga 2028. Akan ditandatangani besok," terang Romano.

"Kontrak-kontrak sedang disiapkan, itu rekor transfer dalam sejarah Eredivisie - Antony akan berada di Manchester pekan depan."

Baca Juga:

Casemiro Ungkap Alasan Buka Lembaran Baru Bersama Manchester United

Ketika Kekuatan Uang Tak Kuasa Menahan Kepergian Antony dari Ajax Amsterdam

Gabung Tidaknya Martin Dubravka ke Man United Kini di Tangan Newcastle

Antony pun jadi rekrutan kelima Man United di era Erik ten Hag setelah Tyrell Malacia, Christian Eriksen, Casemiro, dan Lisandro Martinez. Menyusul mereka dengan potensi datang ke Man United adalah kiper asal Slovakia, Martin Dubravka, dari Newcastle United.

Pemain berusia 22 tahun diinginkan Ten Hag di Man United karena ia pernah melatihnya di Ajax sebelumnya. Terlebih, Antony sudah sangat ingin kembali dilatih Ten Hag dan bermain di Premier League untuk mencoba tantangan baru.

Man United butuh daya dobrak tambahan di lini depan setelah ditinggal Edinson Cavani, serta Cristiano Ronaldo telah berusia 37 tahun dan berpeluang hengkang. Antony akan menambah kekuatan di area tersebut bersama Jadon Sancho, Anthony Martial, Marcus Rashford, Anthony Elanga, dan Ronaldo.