BolaSkor.com - Inter Milan dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk memulangkan Romelu Lukaku. Transfer tersebut terbilang unik mengingat apa yang terjadi pada musim panas lalu.

Romelu Lukaku mengambil keputusan besar dalam kariernya dengan memilih hengkang ke Chelsea pada musim panas tahun lalu. Ketika itu, Lukaku menegaskan jika ada urusan yang belum selesai bersama The Blues.

Inter yang sejatinya tidak ingin melepas Lukaku pun merelakan. Dari kesepakatan itu, Nerazzurri mendapatkan dana segar 115 juta euro. Lukaku pun berstatus pemain termahal pada daftar jual Inter.

Namun, perjalanan Lukaku bersama Chelsea tidak berlangsung sesuai keinginan. Produktivitas dan kesempatan main Lukaku menurun. Sang pemain pun mulai berpikir untuk angkat kaki.

Baca Juga:

Chelsea Segera Tentukan Harga Romelu Lukaku

PSG Ngebet Datangkan Skriniar, Inter Beri Respons Tegas

Inter Milan Tunggu Restu Pemilik Klub untuk Pulangkan Romelu Lukaku

Tidak jauh-jauh, pilihan Lukaku adalah kembali bersama Inter. Dalam sebuah wawancara bersama Sky Sports, Lukaku menegaskan masih cinta dengan La Beneamata.

Rupanya, cinta Lukaku kepada Inter bukan hanya di mulut saja. Lukaku membuktikannya dengan mendorong manajemen Chelsea untuk melepasnya ke Inter. Selain itu, Big Rom siap mendapatkan pemotongan gaji.

Inter yang memang tertarik dengan Lukaku pun membuka pintu negosiasi. Karena keterbatasan dana, Nerazzurri hanya ingin melakukan peminjaman.

Setelah negosiasi panjang, akhirnya keinginan Lukaku balikan dengan Inter tercapai. Pakar bursa transfer asal Italia, Fabrizio Romano, mengungkap detail transfer.

Pertama, Inter akan membayar 8 juta euro sebagai biaya peminjaman Lukaku selama semusim. Terdapat klausul bonus yang mencapai 4 juta euro dengan tolok ukur penampilan.

Sementara itu, dalam kesepakatan kedua kubu tidak ada kewajiban permanen atau opsi beli bagi Inter. Tes medis akan dilakukan pada pekan depan.

Eks Manchester United itu juga akan memangkas gajinya dari 12 juta euro menjadi 8 juta euro per musim. Nilai itu akan sepenuhnya dibayar Inter.

Dengan demikian, setelah melepas Lukaku pada musim lalu senilai 115 juta euro, kini Inter hanya butuh 8 juta euro untuk memulangkannya kembali selama semusim.

Sementara itu, Chelsea bersiap bermanuver di bursa transfer. Uang dari hasil meminjamkan Lukaku akan diinvestasikan kembali di bursa transfer. Kabarnya, Jules Kounde, Nathan Ake, dan Raheem Sterling adalah deretan pemain yang masuk radar The Blues.