BolaSkor.com - Penyerang Bhayangkara FC, Herman Dzumafo mengaku sangat antusias untuk mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ini. Bagaimana tidak, ini merupakan pengalaman pertamanya untuk mengikuti Pemilu setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Herman Dzumafo memang sudah sangat lama tinggal di Indonesia, terhitung sejak pertama kali bergabung dengan tim, ia sudah 12 tahun berada di Indonesia. Akhirnya dia memutuskan menikah bersama WNI dan menjadi naturalisasi.

Selain menjadi pengelaman pertamanya, mantan pemain PSPS Riau ini mengatakan Pemilu yang ada di Indonesia tidak jauh berbeda dengan Pemilu yang ada di negaranya dulu. Baginya semua ingin menjadi yang terbaik untuk negara.

Baca Juga:

Bersaing bersama Persija dan Persib, Bhayangkara FC Tertarik Datangkan Achmad Jufriyanto

Bertemu PSM Makassar, Bhayangkara FC Tidak Gentar

"Ini pertama kali untuk saya ikut dalam pemilu di sini. Saya rasa tidak ada yang berbeda antara di Indonesia dengan di negara saya dulu, karena semua ingin menang dan menjadi yang terbaik di negara itu." kata Dzumafo.

Pada Pemilu kali ini Herman Dzumafo akan kembali ke tempat tinggalnya di Pekanbaru. Ia memilih untuk mencoblos di Pekanbaru karena disana ia sudah mendapatkan undangan dan sudah mendapat izin dari tim.

"Saya rela, kembali ke Pekanbaru untuk bisa menjadi bagian dari Pemilu ini dan tim pun sudah mengizinkan. Saya pulang hanya untuk mencoblos dan keesokan harinya mungkin saya sudah kembali ke sini lagi untuk berlatih bersama tim," tambah Dzumafo.

Terkait dengan harapannya terhadap Pemilu kali ini, ia ingin siapa pun yang menjadi pemimpin bisa memberikan keamanan dan kenyamanan untuk negara Indonesia. Selain itu mereka juga bisa menajukan bangsa ini.

"Namanya pemilu dan pemilihan pemimpin negara saya berharap yang terbaik. Siapapun yang terpilih nanti, saya ingin mereka bisa membuat negara ini bisa lebih baik dan lebih nyaman lagi," tutup Dzumafo.