BolaSkor.com - Bayern Munchen telah merampungkan proses transfer bek Atletico Madrid, Lucas Hernandez. Kesepakatan tersebut membuat Arsenal berpeluang mendapatkan David Alaba.

Lucas Hernandez menjadi komponen penting dalam keberhasilan tim nasional Prancis meraih gelar Piala Dunia 2018. Selain bisa bermain sebagai bek kiri, bek 23 tahun tersebut juga bisa digeser ke posisi tengah pertahanan.

Bayern Munchen dikabarkan mengeluarkan dana 80 juta euro untuk meyakinkan Atletico melepas Hernandez. Jumlah tersebut menjadikannya bek termahal kedua di dunia tepat di bawah Virgil van Dijk.

Secara tidak langsung, kedatangan Hernandez membuat posisi David Alaba terancam. Arsenal dikabarkan akan memanfaatkan situasi itu untuk mendatangkan Alaba.

Peluang The Gunners cuku besar sebab Bayern membutuhkan dana besar untuk menjaga stabilitas neraca keuangan klub. Menurut Transfermarkt, pemain 26 tahun tersebut memiliki harga tak kurang dari 55 juta euro.

Baca juga:

Arsenal Enggan Permanenkan Gelandang Barcelona

Rekrut Lucas Hernandez, Revolusi Bayern Munchen Dimulai dari Lini Belakang

David Alaba

Arsenal mendapatkan dukungan penuh dari suporternya untuk menyelesaikan transfer Alaba. Di lini masa Twitter, mereka meminta The Gunners bergerak cepat.

"Sekarang Bayern telah mendapatkan Lucas Hernandez dari Atletico. Arsenal harus bergarak memboyong David Alaba," ujar satu di antara fans Arsenal.

"Lucas Hernandez ke Bayern hampir menjamin Alaba akan ke Arsenal. Itu penigkatan besar bagi mereka," tambah yang lain.

Namun, beberapa media Jerman menyebut Hernandez tak akan mengusik posisi Alaba di sektor kiri. Sebab, Hernandez adalah suksesor Jerome Boateng dan Mats Hummels di posisi bek tengah.