Herry IP Bakal Turun Tangan jika Kevin / Marcus Dicurangi

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 04 Desember 2018
Herry IP Bakal Turun Tangan jika Kevin / Marcus Dicurangi
Kevin Sanjaya Sukamuljo (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngardi, siap turun tangan jika anak asuhnya dicurangi wasit. Herry menilai, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kerap menjadi sasaran empuk wasit BWF.

Pasangan berjuluk The Minions itu sering dianggap melakukan fault saat melakukan service. Padahal. Kevin/Marcus sudah melakukan dengan benar.

Kevin/Marcus pernah punya pengalaman tidak menyenangkan saat menjalani perempat final China Open 2018 kontra wakil tuan rumah, Han Chengkai/Zhpu Haodong. The Minions merasa dicurangi wasit terkait masalah service dan akhirnya kalah dengan skor 19 - 21, 21 - 11, 17 - 21.

Baca Juga:

67 Tahun PB Tangkas dan Komitmen Mencetak Pebulu Tangkis Berprestasi

Indonesia Tak akan Jadi Tuan Rumah Turnamen BWF hingga 2025

Hal yang sama ditakutkan kembali terulang pada BWF World Tour Championship Final, 12-16 Desember 2018 di Guangzhou, China. Jika hal itu terjadi, Herry tak segan untuk turun tangan.

"Mereka tuan rumah, semua pemain pun ingin kalahkan Kevin/Marcus dengan "segala cara" baik positif maupun negatif," ujar Herry.

"Namun, kami sudah antisipasi kalau sampai service Kevin/ Marcus diganggu dan fault. Kalau memang salah beneran ya oke kami terima, akan tetapi kalau di luar itu harus protes ke BWF," sambungnya.

Akan tetapi, Herry tidak ingin Kevin/Marcus selalu menyalahkan wasit. Pelatih berjuluk Naga Api itu percaya BWF telah menunjuk wasit terbaik.

"Menurut saya, BWF akan pilih wasit-wasit terbaik nanti. Saya berpikir positif saja pada pertandingan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, nanti kenyataannya gimana, ya nanti kami lihat. Kalau memang nggak fair nanti kami komplain," tutur Herry.

Breaking News Bwf Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Pbsi Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan