Herry IP Sebut yang Perlu Dilatih dari Ganda Putra Indonesia Bukan Mental

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 09 Agustus 2020
Herry IP Sebut yang Perlu Dilatih dari Ganda Putra Indonesia Bukan Mental
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (PBSI)

BolaSkor.com - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menyebutkan hal yang masih perlu dilatih dari skuat asuhannya. Bukan mental, Herry IP menilai justru urusan fisik.

Indonesia tengah menyiapkan untuk mengikuti Piala Thomas 2020. Pada ajang tersebut, Kevin Sanjaya dan kawan-kawan tergabung di Grup A bersama Malaysia, Belanda, dan Inggris.

Herry IP menilai Indonesia sudah memiliki tim yang mumpuni. Hal itu teruji dari saat menjuarai Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020 silam.

Baca Juga:

Target Realistis Susy Susanti untuk Tim Uber Indonesia

Hasil Undian Piala Thomas dan Uber 2020: 2 Tim Indonesia Jumpa Malaysia

Selain itu, Herry IP menilai dari segi mental anak asuhnya sudah cukup baik. Namun, pelatih berjuluk Naga Api tersebut justru menganggap fisik yang harus digenjot.

"Tim terbaik Indonesia itu di BATC kemarin itu. Itulah pemain tim inti kami. Kalau sebagai pelatih saya harus optimis. Kan orang-orang bilang ini tim terbaik Indonesia setelah beberapa tahun," kata Herry IP kepada BolaSkor.com.

"Pemain ini kan sudah pilihan yang terbaik. Jam terbang, prestasi, masalah mental tinggal sedikit. Intinya menjaga kondisi mereka. Suasana pertandingan yang dibutuhkan."

"Mereka kan sudah juara semua. Hal seperti itu tidak menjadi fokus utama. Yang menjadi fokus utama ya fisik, karena kan sudah lama tidak ada pertandingan," tambahnya.

Breaking News Bulu Tangkis Piala Thomas
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan