Liga 2 2018: Herry Kiswanto Buka-bukaan soal Alasannya Mundur sebagai Pelatih PSS Sleman

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 08 Mei 2018
Liga 2 2018: Herry Kiswanto Buka-bukaan soal Alasannya Mundur sebagai Pelatih PSS Sleman
Herry Kiswanto saat masih menjadi pelatih PSS Sleman. (Instagram PSS)

BolaSkor.com - Herry Kiswanto baru-baru ini menyatakan mundur dari kursi pelatih PSS Sleman diawal kompetisi Liga 2 2018. Kekosongan dikursi pelatih untuk sementara diisi oleh asistennya, Seto Nurdiantara.

Mundurnya pelatih yang biasa dipanggil Herkis itu sebelumnya disampaikan oleh manajemen PSS. Konfirmasi itu sesudah PSS menahan imbang 1-1 Persegres Gresik United, pada laga lanjutan Grup Wilayah Timur Liga 2 2018, di Stadion Petrokimia, Gresik, Minggu (6/5) kemarin.

Mengenai adanya kabar tersebut, mantan pelatih Persela Lamogan itu membenarkan pengunduran dirinya meski kompetisi baru saja dimulai. Ia pun menjabarkan semua alasan mengapa dirinya mundur dari kursi kepelatihan PSS.

"Benar, saya mundur dari pelatih PSS. Karena kondisi di tim tidak kondusif," ungkap Herkis.

Ia menyayangkan sikap dari manajemen dan suporter yang terlalu menyalahkannya akibat performa Super Elang Jawa, di mana belum menjanjikan dalam tiga pertandingan yang sudah dijalani.

"Kenapa mudah sekali menyalahkan pelatih. Padahal semuanya bisa dievaluasi dan bersikap lebih dingin," ujarnya.

Herkis menambahkan, ekspestasi tinggi dari pendukung dan manajemen pada PSS merupakan hal yang normal. Akan tetapi, menurutnya, masuk terlalu jauh ke ranah pelatih juga tidak bisa dibenarkan.

"Normal tapi jangan sampai masuk ke ranah pelatih. Semuanya harus terukur sehingga hasilnya nanti lebih tepat sasaran," katanya.

"Setelah ini semoga PSS Sleman bisa lebih baik lagi," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

Herry kiswanto PSS Sleman Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.083

Bagikan