Hiburan Kelas Premium Jelang Natal, Pesta 8 Gol di Goodison Park

Arief HadiArief Hadi - Senin, 24 Desember 2018
Hiburan Kelas Premium Jelang Natal, Pesta 8 Gol di Goodison Park
Tottenham Hotspur menang 6-2 melawan Everton (Foto: @premierleague)

BolaSkor.com - Pecinta netral sepak bola Inggris pastilah terhibur menyaksikan pertandingan seru yang berlangsung di Goodison Park, antara Everton melawan Tottenham Hotspur di pekan 18 Premier League, Minggu (23/12) malam WIB.

Bagaimana tidak, drama delapan gol tercipta di Merseyside dan sayangnya, berakhir nestapa bagi tuan rumah, karena Everton harus melihat enam gol bersarang di gawang kiper nomor satu timnas Inggris, Jordan Pickford.

Everton kalah 2-6 dari Tottenham asuhan Mauricio Pochettino. Gol cepat dari Theo Walcott di menit 21 bak memicu para pemain Tottenham untuk bermain lebih agresif lagi.

Benar saja, paruh pertama belum berakhir, Tottenham sudah berbalik unggul 3-1 via gol Son Heung-min (27'), Dele Alli (35'), dan Harry Kane (42'). Di babak kedua drama gol tidak berhenti.

Baca Juga:

Tutupi Biaya Bangun Stadion, Tottenham Hotspur Tergoda Lepas Harry Kane ke Barcelona

Chelsea dan Everton Siap Jegal Langkah Manchester United Boyong Bek Anyar

Selebrasi Gol Tottenham Hotspur

Christian Eriksen menambah keunggulan Tottenham jadi 4-1, yang diperkecil gol Gylfi Sigurdsson di menit 51. Gol itu hanya menodai sedikit kegemilangan Spurs yang kemudian mencetak dua gol lagi melalui gol Son dan Kane.

Tottenham menang 6-2 dan kini hanya berjarak dua poin dari peringkat dua klasemen, Manchester City. Begitu banyak statistik menarik dari yang muncul dari sajian kelas premium jelang Hari Natal itu. Di antaranya ada di penjabaran di bawah ini:

1. Harry Kane jadi pencetak gol Premier League terbanyak ketiga kontra Everton setelah Les Ferdinand (21 penampilan - 16 gol) dan Alan Shearer (22 penampilan - 16 gol), dengan torehan sembilan gol dari sembilan penampilan.

2. Everton sudah enam kali kebobolan lima gol atau lebih di laga kandang di Premier League. Kali ini di laga ke-510 Premier League.

3. Harry Kane cetak gol tandang terbanyak sejak Agustus 2014. Kane mencetak 61 gol, diikuti Sergio Aguero (44 gol), Romelu Lukaku (34 gol), Alexis Sanchez (33 gol), dan Jamie Vardy (32 gol).

4. Tottenham kini mencetak 36 gol tandang terbanyak di tahun 2018, lebih dari klub lainnya: diikuti Manchester City (35 gol), Liverpool (33 gol), dan Manchester United (31 gol).

5. Son Heung-min sekarang telah terlibat langsung di 50 gol Premier League dalam 112 penampilan dengan Spurs, mencetak 35 gol dan memberi 15 assists.

Breaking News Premier League Tottenham Hotspur Everton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan