BolaSkor.com - Efek kerinduan Liverpool kepada Sadio Mane ternyata dirasakan juga oleh sang pemain di Bayern Munchen. Liverpool belum konsisten musim ini dan kehilangan Mane jadi salah satu alasan berkurangnya ketajaman di lini depan.

Uniknya, Sadio Mane (30 tahun) juga merasakan dampak dari kehidupan baru tanpa Liverpool di Jerman. Meski sudah mencetak enam gol dari 12 laga, Mane belum bermain dalam performa terbaik seperti saat ia masih membela Liverpool selama enam tahun.

Bercerita kepada laman resmi UEFA, Mane menilai kehidupan barunya dengan Bayern Munchen arahan Julian Nagelsmann tidaklah mudah. Seperti Liverpool tanpa Mane, Mane pun tengah beradaptasi dengan Bayern.

Baca Juga:

Biar Semua Senang, Muncul Ide Tukar Firmino dengan Depay

Jurgen Klopp Dituding Jadi Penyebab Kepergian Sadio Mane dari Liverpool

Kabar Baik dari Mesir untuk Liverpool Mengenai Mohamed Salah

"Ini (adaptasi Mane) berjalan dengan baik. Berpindah dari satu klub ke klub lain bukanlah hal yang mudah. Saya menghabiskan delapan tahun yang sangat menyenangkan di Inggris, enam tahun di Liverpool (setelah) dua tahun di Southampton, dan sekarang saya berada di negara baru. Itu tidak mudah karena semuanya berubah begitu tiba-tiba: orang, latihan, semuanya," terang Mane.

"Semuanya berubah sehingga tidak mudah sama sekali. Saya perlu beradaptasi. Saya tahu itu dan itu tidak mengejutkan. Ini terjadi seperti yang saya bayangkan. Orang-orang di sini ramah, dan mereka adalah pemain sejati. Orang-orang di sekitar klub luar biasa jadi saya sangat senang."

Dalam kurun waktu enam tahun dengan Liverpool, Mane menorehkan 120 gol dari 269 penampilan serta meraih enam trofi besar, di antaranya titel Liga Champions, Piala FA, Piala Liga, dan titel Premier League yang mengakhiri penantian titel liga Liverpool selama 30 tahun.

Sadio Mane juga menjadi harapan bagi lini depan Bayern selepas kepergian striker legendaris, Robert Lewandowski, ke Barcelona. Sementara Liverpool merekrut Darwin Nunez sebagai pengganti Mane.