HIGHLIGHT: San Lorenzo Kampiun Copa Libertadores 2014

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 14 Agustus 2014
HIGHLIGHT: San Lorenzo Kampiun Copa Libertadores 2014
HIGHLIGHT: San Lorenzo Kampiun Copa Libertadores 2014

Buenos Aires - San Lorenzo berhasil meraih trofi Copa Libertadores 2014 setelah mengalahkan Nacional di partai final. Bagi San Lorenzo, ini adalah gelar juara perdana di kompetisi elit antar klub Amerika Selatan tersebut.

Bermain di Estadio Pedro Bidegain, Kamis (14/8) pagi WIB, San Lorenzo tampil penuh percaya diri. Apalagi, mereka mendapatkan dukungan penuh dari suporternya yang memadati stadion.

Klub berjuluk Santo tersebut baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-35 lewat eksekusi penalti Nestor Ortigoza. Hadiah sepakan 12 pas tersebut diberikan wasit kepada San Lorenzo karena pemain Nacional, Ramon Coronel, menyentuh bola di kotak terlarang.

Nacional sendiri bukannya tanpa peluang. Sejumlah kesempatan mencetak gol didapat oleh Derlis Orue, Julian Benitez maupun Fredy Bareiro. Sayang, berbagai kesempatan tersebut masih belum membuahkan hasil. Hingga laga usai skor 1-0 untuk kemenangan San Lorenzo tetap bertahan.

Berkat hasil tersebut, San Lorenzo pun menang dengan agregat 2-1 setelah dipertemuan pertama bermain imbang 1-1. Skuat besutan Edgardo Bauza itu berhak atas gelar juara Copa Libertadores yang pertama sejak klub ini berdiri pada 1908 silam.

"Ini adalah kemenangan bersejarah, kami sangat senang," kata Bauza seperti dilansir USA Today.

"Tim ini sangat gugup, kami tidak bermain sangat baik, terutama di babak pertama. Kami harus menang dan kami melakukannya. Kami akhirnya menemukan jalan," lanjut pelatih yang juga sukses membawa LDU Quito menjuara Copa Libertadores pada 2008 lalu tersebut.

San Lorenzo merupakan klub kedelapan asal Argentina yang sukses meraih gelar di ajang Copa Libertadores. Total sudah 23 kali Piala Libertadores direngkuh oleh tim-tim dari Argentina, dan ini merupakan rekor. Sedangkan klub-klub asal Brasil baru 17 kali memperoleh kesempatan menjadi juara.

[video url="http://www.youtube.com/watch?v=lINwKncbnYQ"]

San lorenzo Copa Libertadores Nacional
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan