Higuain, Bonucci, Caldara, dan 12 Pemain yang Pernah Bela Juventus dan Milan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 05 Agustus 2018
Higuain, Bonucci, Caldara, dan 12 Pemain yang Pernah Bela Juventus dan Milan
Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara (ACMilan)

BolaSkor.com - Juventus dan AC Milan saling "bertukar" pemain pada bursa transfer kali ini. Juventus mengirimkan Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara ke Milan, sebaliknya mereka menerima kembali Leonadro Bonucci yang hanya semusim lalu hengkang ke Milan.

Menariknya, jika melihat ke belakang kedua klub raksasa Italia ini acap memanfaatkan tenaga pemain yang sama. Dan, nyaris semua berstatus bintang.

Selain tiga pemain di atas, ada selusin pemain lain yang pernah bermain untuk Milan dan Juventus.

Berikut 12 pemain yang pernah memakai jersey Putih-Hitam dan Merah-Hitam

1. Andrea Pirlo

AC Milan melepas Adrea Pirlo ke Juventus pada 2011. Milan merasa Pirlo yang sudah berusia 32 tahun akan mengalami penurunan drastis setelah sejak 2001 membela mereka.

Melihat kesempatan terbuka, Juventus tidak ragu untuk memboyong gelandang yang dikenal memiliki eksekusi bola mati mematikan itu. Juventus sangat beruntung, pemain yang mereka datangkan secara gratis itu menjadi faktor penting dari sukses mereka mendominasi Serie A.


2. Filippo Inzaghi

Pippo Inzaghi merupakan salah seorang poacher terbaik sepanjang masa. Pippo meninggalkan Juventus ke Milan pada 2001 senilai 37 juta euro.

Dengan sumbangan golnya, Inzaghi menjelma menjadi pahlawan San Siro. Bersamanya, Milan berhasil dua kali menjadi kampiun Liga Champions. Inzaghi sendiri bertahan selama 11 tahun bersama Rossoneri.

Bursa transfer AC Milan Juventus
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan