Higuain Masih Tumpul, Sarri Coba Bandingkan dengan Suarez Saat di Liverpool

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 29 April 2019
Higuain Masih Tumpul, Sarri Coba Bandingkan dengan Suarez Saat di Liverpool
Gonzalo Higuain (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, optimistis Gonzalo Higuain akan kembali tajam di musim depan. Sarri mengungkapkan jika striker seperti Luis Suarez pun tak langsung tampil trengginas di Premier League.

Gonzalo Higuain diharapkan bisa menjadi jawaban atas tumpulnya lini depan Chelsea. Penyerang asal Argentina itu bergabung dari AC Milan pada pertengahan musim ini.

Namun, setelah tampil pada 12 pertandingan Premier League, Higuain baru mencetak empat gol. Jumlah tersebut dinilai jauh dari apa yang diharapkan pada awal kedatangan sang pemain.

Bahkan, beberapa media yang mengabarkan Chelsea tidak akan mengaktifkan klausul beli Higuain. Namun, Sarri mengindikasikan Higuain tetap akan bertahan.

"Secara teori, ya (Gonzalo Higuain bertahan). Sulit untuk beradaptasi di Premier League. Saya pikir musim depan dia akan mencetak banyak gol," ujar Sarri seperti dilaporkan Mirror.

"Untuk seorang penyerang, sulit membiasakan diri dengan Premier League. Saya ingat Luis Suarez di Liverpool pada musim pertamanya hanya mencetak tiga gol, lalu 16, kemudian 24," papar sang manajer.

Baca juga:

Maurizio Sarri Butuh Dua Musim Lagi untuk Sukses di Chelsea

Manchester United 1-1 Chelsea: De Gea Blunder Lagi

Maurizio Sarri

Selain mengembalikan ketajaman Higuain, Sarri juga punya tugas berat lainnya. Sang manajer ingin memangkas jarak dari dua klub terkuat saat ini, Liverpool dan Manchester City.

"Saya yakin bahwa dalam dua musim kami bisa mendekati mereka. Namun, saya tidak yakin dalam dua musim kami bisa lebih baik dari mereka," kata Sarri.

"Ketika saya tida di Naples, Napoli telah menyelesaikan 24 poin dari belakang Juventus. Pada musim pertama kami berakhir dengan sembilan poin di belakang Juventus. Pada musim kedua lima poin dan di musim ketiga empat poin."

"Bagi kami, tidak mungkin untuk menutupi kesenjangan sepenuhnya. Namun, kami sangat dekat untuk melakukannya," tegas Sarri.

Chelsea bermain 1-1 melawan Manchester United dalam pertandingan pekan ke-36 Premier League 2018-2019, di Stadion Old Trafford, Minggu (28/4). Tambahan satu poin membuat The Blues menembus posisi empat klasemen sementara Premier League.

Gonzalo Higuain Chelsea Breaking News Premier League Maurizio Sarri
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.508

Bagikan