Hijrah ke Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Masih Bisa Sombong

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 04 Januari 2023
Hijrah ke Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Masih Bisa Sombong
Momen perkenalan Cristiano Ronaldo bersama Al-Nassr. (Al-Nassr)

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo masih bisa menyombongkan diri usai menerima pinangan raksasa Arab Saudi, Al-Nassr. Ia mengaku masih menarik minat banyak klub dari berbagai belahan dunia.

Ronaldo berstatus tanpa klub usai berpisah dengan Manchester United sebelum gelaran Piala Dunia 2022. Kedua pihak mengakhiri kontrak lebih cepat dari seharusnya buntut wawancara kontroversial sang megabintang.

Sejak saat itu, Ronaldo mencari klub baru yang mau menampungnya. Syarat utamanya adalah harus bermain di Liga Champions.

Baca Juga:

Melihat Lebih Dekat Momen Perkenalan Cristiano Ronaldo di Al-Nassr

Cristiano Ronaldo Berpeluang Balik ke Premier League Musim Depan

Menanti Debut Cristiano Ronaldo di Al-Nassr

Pada akhirnya, Ronaldo justru merapat ke Al-Nassr. Hal ini bisa menjadi isyarat tidak ada kontestan Liga Champions yang berminat memakai jasanya.

Tak sedikit yang menyebut Ronaldo memilih hijrah ke Arab Saudi karena alasan uang semata. Al-Nassr disebut-sebut menggajinya sebesar 200 juta euro per tahun yang merupakan rekor bayaran tertinggi dalam sejarah olahraga.

Namun Ronaldo menepis anggapan tersebut. Ia mengklaim telah menolak banyak tawaran sebelum memilih Al-Nassr.

“Saya mempunyai banyak kesempatan di Eropa. Banyak juga klub di Brasil, Australia, Amerika Serikat, dan Amerika Serikat, bahkan di Portugal yang ingin mengontrak saya," kata Ronaldo pada sesi jumpa pers dalam acara perkenalannya di Al-Nassr.

"Namun saya sudah menyampaikan janji saya ke klub ini. Saya tidak hanya ingin mengembangkan klub, tapi juga negara ini."

Meski sudah berusia 37 tahun, Ronaldo memang masih mampu bersaing di level tertinggi. Hal itu sudah ia buktikan bersama Manchester United pada musim lalu dengan mencetak 24 gol dari 39 laga di semua kompetisi.

Namun kendala utama untuk mengontrak Ronaldo adalah gajinya yang terlampau tinggi. Hal ini diyakini membuat sejumlah klub Eropa mundur teratur.

Meski kini sudah meninggalkan Eropa, Ronaldo menegaskan dirinya masih ambisius.

“Ini bukan akhir karier saya di Arab Saudi. Banyak orang berbicara, tetapi mereka tidak tahu apa-apa tentang sepak bola," tambahnya.

“Saya tidak peduli tentang orang-orang yang membahas tentang pilihan ini. Saya mengambil keputusan dan saya senang."

Cristiano Ronaldo Al-Nassr Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan