Hijrah ke Australia dan Karier Berliku LaMelo Ball

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 17 November 2020
Hijrah ke Australia dan Karier Berliku LaMelo Ball
LaMelo Ball. (Twitter)

BolaSkor.com - Sejak Lonzo Ball terpilih sebagai pick nomor dua pada NBA Draft 2017, Keluarga Ball langsung menjadi sorotan. Adik-adik Lonzo, LaMelo dan LiAngelo, menerima beban berat.

Awalnya Lonzo diprediksi bakal menjadi bintang NBA. Apalagi, saat itu dia dipilih langsung oleh legenda Los Angeles Lakers, Magic Johnson, untuk membela skuat ungu-emas.

Sayang, Lonzo gagal memenuhi ekspektasi di Lakers. Dua musim di Staples Center tidak membuat pebasket berusia 23 tahun tersebut menyegel posisi inti.

Baca Juga:

Ingin Gabung Nets, James Harden Ogah Perpanjang Kontrak di Rockets

Butuh Point Guard Segar, Lakers Gaet Dennis Schroder

LaMelo Ball

Hasilnya dia pun terdepak dari Lakers. Lonzo, bersama Brandon Ingram dan Josh Hart menjadi bagian dari penawaran ke New Orleans Pelicans untuk mendapatkan Anthony Davis.

Tadinya muncul harapan Lonzo bakal bersinar di Pelicans. Lagi-lagi dia gagal memenuhi ekspektasi dan sinarnya tertutup oleh Ingram serta Zion Williamson.

Kegagalan Lonzo bukan hanya berdampak ke kariernya, tetapi juga adik-adiknya. Tidak sedikit orang yang meragukan kemampuan keluarga Ball, terutama LaMelo.

Padahal LaMelo digadang-gadang akan menjadi first pick pada NBA Draft 2020. Namun kegagalan sang kakak membuat sejumlah tim ragu memilihnya di pick awal.

Padahal jalan karier yang dipilih LaMelo tidak semulus kakaknya. Alih-alih bersaing di pentas universitas di Amerika Serikat, Melo memilih berkarier sebagai pemain profesional.

LaMelo Ball NBA Draft NBA Breaking News Minnesota Timberwolves
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan