Hijrah ke Bali United, Abraham Wenas Incar Cincin IBL

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 27 Juli 2021
Hijrah ke Bali United, Abraham Wenas Incar Cincin IBL
Abraham Wenas (IBL)

BolaSkor.com - Pebasket Abraham Wenas memasang target juara bersama Bali United di Indonesia Basketball League (IBL). Wenas menilai Bali United memiliki segudang kekuatan untuk bersaing.

Wenas memilih Bali United sebagai pelabuhan baru setelah berjuang bersama Amartha Hangtuah. Performanya dinilai cukup konsisten hingga kemudian Bali United berani merekrutnya.

Pada IBL 2021, Wenas tampil mengesankan dengan catatan tampil 25 menit 59 detik per pertandingan. Catatan poinnya 11,5 per pertandingan.

Performa menanjak ini ingin dilanjutkan Wenas bersama Bali United. Wenas pun ingin mendapat ilmu lebih dari pelatih asal Makedonia, Aleksandar Stefanovski.

"Bagi saya Bali United bisa menjadi tempat untuk juara, dari komposisi pemain, pelatih serta yang terpenting kesamaan visi dengan manajemen," kata Wenas, Selasa (27/7).

Baca Juga:

Tertinggal dan Bangkit, Milwaukee Bucks adalah Juara NBA 2021

Marques Bolden Resmi Berstatus WNI

Posisi point guard akan dijabat Wenas ketika berada di Bali United. Namun, Wenas juga memiliki kualitas untuk berperan sebagai shooting guard.

Ketika tampil lawan Bali United pada IBL 2021, Wenas mencetak 27 poin. 12 poin di antaranya dicetak lewat empat lemparan tiga angka, dari lima percobaan.

"Lebih senang point guard. Posisi shooting guard waktu itu salah cantum aja awalnya, tapi karena sering duet dengan kak Kelly (Purwanto), jadinya saya yang shooting guard," jelas Wenas.

Abraham Wenas berharap bisa membayar kepercayaan yang diberikan Bali United. Dia ingin menjadi bagian dari Bali United ketika meraih prestasi di IBL

"Tentu target besarnya juara. Selain itu harapannya bisa belajar banyak sehingga bisa lebih berprestasi," tutur Wenas.

Wenas masih punya waktu panjang untuk adaptasi dengan tim barunya. Saat ini, Ponsianus Nyoman "Komink" Indrawan dkk. sudah mempersiapkan diri di Bali. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Breaking News Basket IBL Bali United Abraham Wenas
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan