BolaSkor.com - Arema FC nyaris saja melanjutkan rekor kemenangan beruntun di kompetisi Liga 1 musim ini. Sayang, rekor yang tercipta sejak pekan kelima harus berhenti tepat pada pekan kesembilan, Rabu (27/10).

Tim Singo Edan harus puas berbagi satu angka, imbas skor imbang 2-2 melawan Persita Tangerang. Kemenangan yang sudah di depan mata, harus buyar akibat gol Edo Febriansyah pada menit 92.

"Kami menjalani pertandingan dengan kerja yang sangat baik. Meski sulit, tapi kami sudah melakukan usaha terbaik dan mencetak gol untuk menang," ucap pelatih Arema FC, Eduardo Almeida dalam jumpa pers setelah pertandingan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Bali United Kandaskan PSS, Tren Kemenangan Arema Dihentikan Persita

PSSI dan LIB Dukung Oxtrade IFeL Liga 1

Sebelumnya, Arema FC tampil penuh determinasi dengan segenap peluangnya. Mereka dua kali unggul melalui gol Kushedya Hari Yudo menit 26 dan Dedik Setiawan 45, dan sempat diperkecil oleh Ahmad Nur Hardianto menit 43.

"Hasil imbang ini memang tidak begitu buruk, tapi kami seharusnya mendapat hasil lebih baik. Tapi tidak masalah. Gol lawan (pada menit akhir) juga tidak bisa kami hindari," imbuh Eduardo.

Dedik Setiawan juga menambahkan pernyataan pelatih asal Portugal itu. Kelengahan pada menit akhir, menjadi penyebab utama kegagalan Arema FC melanjutkan rekor kemenangan beruntun.

"Pertandingan yang bagus, kedua tim saling membalas gol. Tapi kami hilang fokus pada menit-menit akhir," timpal penyerang Arema FC tersebut.

Hasil ini tak mengubah posisi Arema FC di papan atas. Tim kebanggaan Aremania itu tetap di posisi 4 klasemen Liga 1 dengan 16 poin, di bawah Bhayangkara FC (22), Persib Bandung (19) dan PSIS Semarang (18). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)