Hilang Kesabaran, Manchester United Bersikap Tegas kepada Cristiano Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 24 Juli 2022
Hilang Kesabaran, Manchester United Bersikap Tegas kepada Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Kesabaran Manchester United kepada Cristiano Ronaldo telah berakhir. Red Devils sejauh ini bersabar dengan absennya pemain berusia 37 tahun di tur pramusim menatap musim 2022-2023, tapi itu telah berakhir.

Sebagaimana dilaporkan Jamie Jackson di The Guardian, Man United bersikap tegas dan akan mengklarifikasi posisi Ronaldo kepada pemain yang bersangkutan, kapan ia akan mengikuti pramusim Man United era Erik ten Hag.

Pasalnya, Ronaldo sudah hampir satu bulan absen tidak berlatih bareng skuad Man United, yang notabene sedang beradaptasi dengan gaya main yang coba diterapkan Erik ten Hag. Alasannya? Ronaldo beralasan ada urusan keluarga.

Man United masih bersabar dan menghormatinya hingga Ronaldo tak diganggu dengan urusannya, sementara skuad Man United menjalani tur pramusim di Thailand dan Australia melawan Liverpool, Melbourne Victory, Crystal Palace, dan Aston Villa.

Baca Juga:

Manchester United Pengin Balikan dengan Memphis Depay

Manchester United 2-2 Aston Villa: Laju Kemenangan Setan Merah Terhenti

Soal Antony, Manchester United Dibuat Kesal Ajax Amsterdam

Bahkan Ten Hag sama sekali tak berkomunikasi dengannya. Tapi kini situasi berubah, menjelang kick-off pertama di Premier League 2022-2023 melawan Brighton & Hove Albion di Old Trafford pada awal Agustus, Ronaldo diharapkan bisa segera bergabung.

Man United juga telah mengakhiri tur pramusim di Asia dan kembali ke Eropa, lalu pada Senin (25/07) beristirahat sehari setelah menempuh perjalanan jauh. Di Eropa Man United akan memainkan dua laga pramusim terakhir lawan Atletico Madrid (30/07) dan Rayo Vallecano (31/07).

Tak ayal di dua laga terakhir itu Man United diharapkan sudah diperkuat Ronaldo, bersama dengan dua rekrutan anyar Christian Eriksen dan Lisandro Martinez. Ten Hag ingin segera melibatkan Ronaldo dalam rencana bermainnya sebab ia tak mau sang megabintang hengkang.

Jika Ronaldo masih tak mengikuti pramusim tim maka ia berpotensi absen lawan Brighton. Terlebih di bursa transfer musim panas 2022, Ronaldo diisukan hengkang menyusul kabar keinginannya pergi karena menilai klub tak ambisius.

Kendati demikian hal itu tak mudah diwujudkan meski ia punya agen super Eropa, Jorge Mendes. Ronaldo akan berusia 38 tahun, memiliki gaji tinggi, dan tidak mudah klub yang bersedia menampungnya selain PSG atau klub MLS.

Cristiano Ronaldo Ronaldo Manchester United Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan