BolaSkor.com - Pembalap asal Thailand Alexander Albon mendapatkan dukungan penuh dari RedBull untuk mengikuti kejuaraan Touring Car (DTM) di Jerman. Hal ini disebabkan posisinya di Formula 1 yang telah tergeser.

Dilansir dari Reuters, DTM menyatakan bahwa pembalap berusia 24 tahun tersebut akan membalap dengan tim yang belum ditentukan.

Baca Juga:

Munculnya Pembalap Jepang Pertama di F1 sejak 2014

Lewis Hamilton Ingin Segera Negosiasi Perpanjangan Kontrak

Hal ini hanya bisa terjadi, ketika Albon tidak menjalani peran Formula 1, sebagai pembalap uji, cadangan, serta simulator di tim RedBull.

Albon mengakhiri tahun keduanya di F1 pada peringkat tujuh klasemen. Sayangnya hal tersebut membuat pihak RedBull belum puas.

Alih-alih, tim berlogo dua banteng merah tersebut merekrut pembalap asal Meksiko, Sergio Perez dari tim Racing Point sebagai penerus Max Verstappen tahun ini.

Selain Albon, RedBull juga akan menurunkan pembalap muda yang baru berusia 18 tahun. Pembalap tersebut berasal dari Selandia Baru, yaitu Liam Lawson untuk turun ke DTM.

"DTM penuh dengan para pembalap kelas atas dan mobil sport GT3 adalah platform yang menarik dan merupakan tantangan yang nyata," jelas konsultan tim RedBull Helmut Marko.


Penulis: Alexander Matthew