Hilangnya 5 Pemain Jadi Masalah bagi Arema FC Kontra Persela

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 09 Maret 2019
Hilangnya 5 Pemain Jadi Masalah bagi Arema FC Kontra Persela
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Lima pemain andalan sudah pasti absen membela Arema FC, kala duel menentukan menghadapi Persela Lamongan pada laga kedua Grup E Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (9/3).

Tiga diantaranya harus membela tim nasional, yaitu Hanif Sjahbandi, serta Johan Al Farizi dan Dedik Setiawan. Hanif berada di Timnas Indonesia U-23, adapun dua nama terakhir bergabung Timnas senior. Sementara Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony harus menjalani pemulihan cederanya.

"Apa yang menjadi masalah di Arema saat ini? Memang benar, bahwa masalah tim ini adalah harus kehilangan lima pemain," tandas pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Baca Juga:

Barito Putera Tertutup, Pelatih Persita Berharap Tak Grogi

Tanpa Komposisi Terbaik, Persija Jakarta Imbang 2-2 dengan Madura United

Maka dari itu, rotasi pemain menjadi jawaban tepat atas segala masalah yang kini mendera tim Singo Edan. Opsi itu pun kemudian membuka peluang bagi sejumlah pemain baru untuk menjalani debutnya sebagai starter di musim ini.

Dua nama sudah menunggu giliran untuk tampil sejak menit awal pasca datang membela Arema FC. Keduanya adalah Riky Kayame yang mencatat dua assist pada debutnya membantu Arema mengalahkan Barito putera secara dramatis dengan skor 3-2, Senin lalu.

"Riky punya kemampun yang cukup baik. Dia memang perlu menghabiskan waktu di tim ini lebih lama, untuk menampilkan permainan terbaik," cetus Milo.

Di pertandingan yang sama, Rachmat Latief hanya menjalani debut kurang dari dua menit selepas cederanya Hamka Hamzah. "Rachmat sudah siap untuk menggantikan Hamka. Untuk posisi Dedik, ada Robert Lima (Guimaraes) atau (Ahmad Nur) Hardianto," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Persela lamongan Piala Presiden
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan