Hilton Moreira Berat Dinaturalisasi, Sriwijaya FC Ambil Ancang-ancang

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 26 Juli 2019
Hilton Moreira Berat Dinaturalisasi, Sriwijaya FC Ambil Ancang-ancang
Hilton Moreira. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Penyerang Sriwijaya FC, Hilton Moreira disebut-sebut menjadi salah satu yang berat menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dari keenam pemain yang mengajukan naturalisasi. Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin menjelaskan, bahwa Kemenpora memang punya pertimbangan sendiri yang membuat Hilton Moreira berat menjadi Warga Negara Indonesia.

Salah satunya, sang istri bukan warga negara Indonesia. Biasanya pemain asing yang mengajukan proses naturalisasi bakal disetujui pemerintah jika sang istri merupakan WNI.

Baca Juga:

Otavio Dutra Disetujui DPR Jadi WNI, Fabiano Beltrame Semakin Berharap Naturalisasi Rampung

Resah Belum Bisa Bela Sriwijaya FC, Hilton Moreira Berharap Gabung Klub Liga 1

Belum lagi jika berbicara prestasi atau kontribusi buat negara. Alberto Goncalves misalnya, saat ia menjadi WNI, sang istri adalah WNI.

Selain itu negara juga membutuhkannya pemain untuk masuk dalam skuat Timnas Indonesia. "Ya, jalan lainnya Hilton Moreira harus menikah dengan wanita Indonesia," ucapnya.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi sudah memperkirakan hal itu. Oleh karena itulah, ia sudah mulai mengambil ancang-ancang mencari pemain pengganti.

Skenario awal, Hilton Moreira bakal turun putaran kedua. Tapi karena sudah pasti berat, maka alternatif lain harus disiapkan.

"Berat Hilton Moreira bisa jadi WNI, kita harus mencari pemain lain untuk memperkuat lini depan dan tengah di putaran kedua," ujarnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Liga 2 Hilton Moreira Naturalisasi Sriwijaya fc Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan