Hina Profesi Jurnalis, Kyrie Irving Kena Hukuman Berat

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 12 Desember 2020
Hina Profesi Jurnalis, Kyrie Irving Kena Hukuman Berat
Kyrie Irving. (Istimewa)

BolaSkor.com - NBA menjatuhi denda besar kepada bintang Brooklyn Nets, Kyrie Irving. Keputusan tersebut disebabkan Irving yang menghina profesi jurnalis di Amerika Serikat.

Sejak 1 Desember lalu, Irving menolak berbicara dengan reporter di Amerika Serikat. Bahkan, eks pemain Cleveland Cavaliers itu menghina profesi jurnalis lewat akun media sosialnya.

"Saya di sini untuk kedamaian, cinta, dan keagungan. Berhenti mengganggu saya dan tim saya. Saya tidak berbicara dengan bidak (jurnalis), perhatian saya lebih penting dari itu," tulis Irving.

Sebelumnya, Irving pernah menyatakan tidak ingin berbicara dengan media. Pebasket berusia 28 tahun itu mengatakan hanya akan berbicara di atas lapangan lewat performanya.

Baca Juga:

Time Anugerahi LeBron James Atlet Terbaik Tahun Ini

Paul George Ikat Kontrak Jangka Panjang dengan Clippers

"Daripada berbicara dengan media, saya lebih ingin membuktikan diri di atas lapangan. Saya berkomitmen kerja keras dan memenangi NBA bersama Nets," kata Irving.

Sontak ucapan Irving itu membuat NBA geram. Lewat pernyataan resminya, pihak liga mengatakan sedang menyiapkan denda untuk Irving dan Nets selaku timnya.

"Denda kami siapkan untuk Irving karena sepanjang pekan ini beberapa kali menolak untuk berpartisipasi dalam kegiatan media," tulis pernyataan NBA.

Menurut kabar, baik Irving maupun Nets mendapatkan jumlah denda yang sama. Keduanya dijatuhi hukuman denda senilai 25 ribu dolar karena melanggar aturan NBA.

NBA memang memiliki aturan untuk media. Setiap pemain yang tidak sakit atau menderita cedera wajib bersedia diwawancara sebelum atau setelah pertandingan dan latihan.

Breaking News Kyrie Irving Brooklyn Nets NBA
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan