Hindari Kebosanan, Richard Mainaky Variasikan Jadwal Latihan Ganda Campuran

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 18 Agustus 2020
Hindari Kebosanan, Richard Mainaky Variasikan Jadwal Latihan Ganda Campuran
Richard Mainaky. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, mengungkapkan programnya menghindari kebosanan anak asuhnya. Menurut Richard, dirinya membuat variasi program latihan.

Sektor ganda campuran tidak memiliki agenda apa pun menjelang Piala Thomas dan Uber 2020. Padahal, di saat yang sama sektor lain tengah sibuk bersiap menjelang perhelatan ajang tersebut.

Alhasil, sektor ganda campuran pun terancam tanpa turnamen hingga 2020 berakhir. Pandemi virus corona yang masih tak menentu menjadi alasan penangguhan banyak kejuaraan.

Baca Juga:

Peraih Medali Emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 Putuskan Gantung Raket

Bulu Tangkis yang Menemani 75 Tahun Kemerdekaan Indonesia

Kondisi tersebut tidak ideal bagi skuat ganda campuran. Di sini, Richard harus memutar otak agar Praveen Jordan dan kawan-kawan tidak merasa bosan.

"Selama dua pekan terakhir, saya mengubah jadwal latihan ganda campuran. Sesi pagi latihan teknik, lalu sore latihan fisik," kata Richard.

"Nantinya akan ada evaluasi (mengenai program latihan ini). Apakah hal ini bisa menjadi jalan baik atau tidak," pelatih yang akrab disapa Icad itu menambahkan.

Pada saat yang sama, Richard menyebut pandemi virus corona menjadi kesulitan bagi pelatih. Pria berusia 55 tahun itu menyebut sulitnya adalah menghindari kebosanan.

Richard Mainaky Bulu Tangkis Pbsi Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan