Hindari Kekalahan Seperti Arsenal, Conte Matangkan Taktik Chelsea untuk Melawan Man City

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 03 Maret 2018
Hindari Kekalahan Seperti Arsenal, Conte Matangkan Taktik Chelsea untuk Melawan Man City
Antonio Conte matangkan taktik Chelsea untuk melawan Manchester City (Laurence Griffiths - Getty Images)

BolaSkor.com - Juara bertahan Premier League, Chelsea, akan menghadapi ujian berat di pekan 29 Premier League melawan Manchester City. Pertandingan akan berlangsung di Etihad Stadium pada Minggu, 4 Maret 2018 pukul 23.00 WIB.

The Blues akan menghadapi lawan yang baru menelan satu kekalahan di Premier League, memiliki gaya bermain yang sangat identik dengan Pep Guardiola: ofensif dengan intensitas tinggi, dan baru saja meraih dua kemenangan beruntun melawan Arsenal.

The Gunners ditaklukkan dua kali dengan skor 3-0. Satu di ajang final Piala Liga, dan satu laga di ajang Premier League. Kekalahan ini, seharusnya sudah cukup menjadi pembelajaran bagi Antonio Conte agar nasib serupa tidak terjadi kepada timnya.

Apalagi, Chelsea baru menelan kekalahan 1-2 dari Manchester United di pekan 28 Premier League. Conte pun mengaku telah mematangkan taktik bermain Chelsea untuk menemukan anti-taktik Man City.

"Ketika Anda memainkan laga seperti ini (melawan Chelsea), ketika Anda bermain melawan tim seperti ini, tim yang sudah memperlihatkan betapa kuatnya mereka, Anda harus memiliki sebuah rencana di pikiran Anda untuk menghentikan mereka dengan rencana taktik, jika tidak, Anda berisiko kalah dengan sangat buruk," tutur Conte, diberitakan Standard, Sabtu (03/3).

"Hal yang paling terpenting di setiap laga adalah memiliki rencana taktik dalam bertahan dan juga ofensif. Dalam pikiran saya, jika Anda ingin menang, Anda harus memiliki keseimbangan hebat di tiap momen pertandingan," sambungnya.

Dari komentarnya tersebut, ada indikasi Chelsea akan meladeni Man City seperti saat melawan Barcelona di 16 besar Liga Champions: bertahan dengan kompak dan melakukan serangan balik cepat, atau memanfaatkan situasi bola mati. Conte juga mengakui kesulitannya mencari kelemahan dalam skuat Man City.

"Sangat sulit (mengalahkan Man City), tapi di satu waktu, kami harus mencoba dan menemukan jika ada kelemaham dalam tim ini, berusaha bekerja untuk menemukan kelemahan tersebut. Sudah pasti takkan sederhana, takkan mudah menemukan kelemahan tim ini. Tapi, kami harus mencoba dan menemukan cara terbaik melawan mereka," pungkas Conte.

Antonio Conte Chelsea Manchester City Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan