Hindari Pemecatan, Pirlo Gantungkan Harapan kepada Cristiano Ronaldo

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 09 Maret 2021
Hindari Pemecatan, Pirlo Gantungkan Harapan kepada Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo akan kembali mengandalkan Cristiano Ronaldo saat melakoni laga hidup mati kontra FC Porto pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2020-2021. Ia yakin sang megabintang dapat menyelamatkan posisinya dari ancaman pemecatan.

Laga yang berlangsung di Allianz Stadium, Rabu (10/3) dini hari itu, memang bisa menjadi penentu nasib Pirlo di Juventus. Ia bisa ditendang dari kursi pelatih andai Juventus tidak meraih hasil sesuai harapan.

Seperti diketahui, posisi Juventus tengah terjepit karwna takluk 1-2 pada pertemuan pertama. Itu artinya, Bianconeri butuh setidaknya menang dengan satu gol tanpa balas untuk melaju ke babak selanjutnya.

Baca Juga:

Analisis - Low Block Porto yang Merepotkan Juventus

Profil Radu Dragusin, Pengagum Van Dijk yang Pernah Menolak Chelsea

5 Fakta Menarik Jelang Duel Juventus Vs Porto

Cristiano Ronaldo dan Andrea Pirlo

Ronaldo menjadi tumpuan Pirlo untuk mewujudkan target tersebut. Pemain berkebangsaan Portugal itu memang sudah teruji melakoni laga-laga krusial seperti ini.

"Ini adalah tipe pertandingan milik Cristiano, dia selalu membuktikannya. Dia mengikuti program pelatihan khusus akhir-akhir ini, dia tenang dan menantikan untuk bermain," kata Pirlo pada sesi jumpa pers jelang laga.

Dua musim lalu, Ronaldo pernah menginspirasi comeback Juventus saat berhadapan dengan Atletico Madrid di fase yang sama. Tertinggal 0-2 di pertemuan pertama, CR7 mengamuk dengan membukukan hat-trick saat Si Nyonya Tua bertindak sebagai tuan rumah.

Pirlo tentu berharap momen tersebut akan terulang kembali. Apalagi saat ini mereka hanya butuh satu gol untuk lolos.

Tak takut dipecat

Pirlo juga enggan memikirkan rumor pemecatan yang menghantuinya belakangan ini. Ia yakin laga kontra Porto bukan akhir masa tugasnya sebagai pelatih Juventus.

Bukan rahasia lagi kalau petinggi Juventus menjadikan Liga Champions sebagai target utama tiap musimnya. Mereka tak ragu mengganti pelatih andai tampil mengecewakan di kompetisi ini.

“Kami tahu kami bisa lolos ke fase berikutnya, tanpa meremehkan kualitas Porto. Kami harus berpikir kami bisa lolos ke perempat final," pungkasnya.

Juventus Andrea Pirlo Cristiano Ronaldo Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan