Hindari Pengaturan Skor, PSSI Minta PT LIB Gelar Pekan Terakhir Liga 1 secara Serentak

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Senin, 26 November 2018
Hindari Pengaturan Skor, PSSI Minta PT LIB Gelar Pekan Terakhir Liga 1 secara Serentak
Persija Jakarta jadi calon kuat juara Liga 1 2018. (LIB)

BolaSkor.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa bakal meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 untuk menggelar pertandingan pekan terakhir secara serentak. Tuntutan ini muncul untuk menghindari praktek pengaturan skor di pengujung kompetisi.

"Semua pertandingan di akhir musim ini harus dikawal oleh Exco," ujar Gusti.

Digelarnya partai pekan ke-34 nanti secara bersamaan juga berlandaskan persaingan antara PSM Makassar dan Persija Jakarta di tangga juara. Kedua klub tersebut hanya berselisih satu poin hingga pekan ke-32 Liga 1.

Selain perebutan gelar juara, persaingan di zona degradasi juga makin sengit. Hingga saat ini, belum ada satu pun klub yang dipastikan turun kasta untuk musim depan.

"Permainan, pengaturan skor, yang degradasi tiba-tiba tidak degradasi, ada jualan, ada lagi PSM dan Persija yang waktunya beda, tidak boleh, harus sama," imbuh Gusti.

"Itu diputuskan tadi atas usulan saya. Harus sama, semua pertandingan tadi harus sama waktunya. Kami (PSSI) akan menyurati PT LIB," tuturnya

Adapun sesuai jadwal, pekan terakhir Liga 1 digelar tidak secara serentak. Partai pamungkas bakal dihelat selama tiga hari, mulai 7-9 Desember 2018.

"Pekan terakhir harus disamakan. Kalau tidak, ada pengaturan. Nanti kita dihajar lagi," imbuh Gusti.

Pssi Exco pssi Gusti randa Liga 1 PT Liga Indonesia Baru
Posts

1.188

Bagikan