Hindari Potensi Kerusuhan Fans Liverpool, Man City Ambil Jalur Alternatif Menuju ke Anfield

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 05 Oktober 2018
Hindari Potensi Kerusuhan Fans Liverpool, Man City Ambil Jalur Alternatif Menuju ke Anfield
Fans Liverpool di area Bar Arkles di laga Liga Champions musim lalu (Zimbio)

BolaSkor.com - Liverpool akan mengakhiri jadwal 'neraka' mereka akhir pekan ini dengan melawan juara bertahan Premier League, Manchester City. Pertandingan akan berlangsung di Anfield pada Minggu, 7 Oktober 2018 pukul 22.30 WIB.

Kedua tim sama-sama mengoleksi 19 poin saat ini - dari tujuh pekan Premier League yang telah berlangsung. Tak ayal laga nanti diprediksi akan berlangsung sengit di antara kedua tim yang belum pernah kalah di Premier League.

Anfield akan mengintimidasi Man City seperti musim lalu saat berduanya bertemu di perempat final Liga Champions. Fans fanatik Liverpool menjadi pemberitaan di Eropa - khususnya Inggris - ketika melempari bus tim Man City dengan benda-benda keras.

Kejadian itu terjadi pada April 2018. Ketika bus tim Man City melewati area Merseyside, mereka melewati Bar Arkles yang notabene tempat berkumpul fans Liverpool. Bus Man City kemudian menjadi target bagi mereka dan melemparinya dengan benda keras, kembang api, bom asap - setidaknya satu kaca bus pecah.

Entah terintimidasi dengan aksi fans Liverpool itu atau tidak, Man City kepayahan dan kalah 0-3 dari leg pertama perempat final Liga Champions yang berlangsung di Anfield. Guna menghindari skenario tersebut terjadi akhir pekan ini, pihak Man City telah bekerja sama dengan Kepolisian Merseyside.

Dilansir The Guardian, solusi bagi Man City untuk menghindari potensi kerusuhan itu adalah menghindari keramaian tempat para fans Liverpool berkumpul - khususnya di area Bar Arkles. Selain itu, tim asuhan Pep Guardiola juga akan dikawal ketat oleh pihak kepolisian setempat.

"Semuanya yang terlibat tengah bekerja untuk memastikan tidak adanya ulangan kejadian dari apa yang sudah terjadi di luar Anfield sebelum laga Liga Chhampions pada April," ucap supervisor pertandingan, Dave Charnock.

"Akan ada petugas tambahan yang bertugas di area pertandingan, baik yang mengenakan pakaian dinas atau tidak, dan kami telah memiliki rencana penanggulangan di pusat kota pada hari pertandingan," tegasnya.

Breaking News Manchester City Liverpool Pep Guardiola Jurgen Klopp Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan