Hitung-hitungan Joan Mir Juara MotoGP 2020 di Valencia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 13 November 2020
Hitung-hitungan Joan Mir Juara MotoGP 2020 di Valencia
Joan Mir. (Twitter)

BolaSkor.com - Pembalap Suzuki, Joan Mir, berpeluang besar memenangi MotoGP 2020. Bahkan, Mir bisa melakukannya di seri Valencia andai berhasil memenuhi sejumlah syarat.

Mir merupakan pembalap paling konsisten di MotoGP 2020. Penantiannya akan kemenangan akhirnya terbalap pada MotoGP Eropa pekan lalu.

Kini Mir memuncaki klasemen sementara dengan 162 poin. Jumlah tersebut unggul 37 angka dari Fabio Quartararo dan Alex Rins yang sama-sama mengoleksi 125 poin.

Baca Juga:

Untuk Gelar Juara Dunia, Alex Rins Tak Masalah Berperan Antagonis

4 Pembalap yang Berpeluang Gantikan Andrea Iannone di Aprilia

Dengan dua balapan tersisa, gelar MotoGP 2020 hampir pasti jatuh ke tangan Mir. Bahkan, pembalap asal Spanyol itu berpeluang mengamankan gelar di Sirkuit Ricardo Tormo.

Akan tetapi, terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhinya. Andai keluar sebagai pemenang, tentu Mir sudah pasti bakal memenangi MotoGP 2020.

Siapa sangka, Mir masih bisa menjadi pemenang MotoGP 2020 meski gagal meraih poin pun. Berikut ini BolaSkor.com merangkum peluang juara Mir:

  • Masuk podium, apa pun yang terjadi dengan rival-rivalnya
  • Finish di peringkat ke 4, 5, atau 6 dan Quartararo atau Rins tidak menang
  • Finish 7 dan Quartararo, Rins, atau Vinales tidak menang
  • Finish 8, 9, atau 10 dan Vinales tidak menang ditambah Quartararo dan Rins tidak masuk dua besar
  • Finish 11 dan Vinales, Morbidelli, atau Dovizioso tidak menang serta Quartararo dan Vinales tidak masuk dua besar
  • Finish 12, 13, atau 14 dan Morbidelli atau Dovizioso tidak menang, Vinales tidak masuk dua besar, dan Quartararo serta Rins gagal masuk podium
  • Finish 15 dan Morbidelli atau Dovizioso tidak menang, Vinales tak masuk dua besar dan Quartararo serta Rins gagal ke empat besar
  • Gagal meraih poin dan Morbidelli serta Dovizioso gagal masuk dua besar, Vinales tidak finish podium, dan Quartararo serta Rins gagal ke empat besar
Breaking News Motogp MotoGP 2020 Trivia MotoGP Joan Mir Suzuki Ecstar Suzuki
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan