BolaSkor.com - Inter Milan nyaman di puncak klasemen sementara Serie A 2020-2021 setelah unggul jauh dari para pesaingnya. Namun, berapakah poin lagi yang dibutuhkan Inter untuk menyegel gelar Serie A.

Inter Milan mulai melaju kencang pada musim kedua Antonio Conte melatih. Skema tiga bek yang digunakan Conte membuat Inter sulit ditembus dan berbahaya ketika melancarkan serangan.

Saat ini, Inter Milan bercokol pada posisi puncak dengan raihan 74 poin dari 30 pertandingan. Sementara itu, tim terdekat dari Inter, AC Milan, memiliki 63 poin dari 30 laga.

Bila dihitung, jarak kedua tim adalah 11 poin. Dengan delapan laga tersisa, berapa poin yang dibutuhkan Inter untuk menjadi juara?

Baca Juga:

Agen Gabigol Tabuh Genderang Perang, Sebut Zanetti dan Icardi Iri

Matteo Darmian di Inter Milan: Murah, tetapi Tidak Murahan

Inter Diambang Raih Scudetto, Conte: Pekerjaan Belum Selesai

Inter Milan

Untuk memudahkan perhitungan, poin maksimal yang bisa diraih Milan dalam laga tersisa adalah 24 poin. Angka tersebut adalah hasil dari 3 poin dikali delapan pertandingan tersisa. Secara keseluruhan, poin Milan akan menjadi 87 poin (63+24).

Untuk mencapai perolehan poin maksimal Milan, Inter hanya membutuhkan 13 poin lagi. Oleh karena itu, La Beneamata bisa menyegel gelar dengan alternatif hasil setidaknya meraih empat kemenangan plus satu imbang. Intinya, Inter hanya membutuhkan 13 poin.

Memang perolehan poin Inter dan Milan akan sama jika menggunakan perhitungan tersebut (87 poin). Namun, Romelu Lukaku dan kawan-kawan unggul head to head.

Pada delapan laga berikutnya, Inter akan melawan Napoli (T), Spezia (T), Verona (K), Crotone (T), Sampdoria (K), AS Roma (K), Juventus (T), Udinese (K). Pertanyaan berikutnya yang muncul adalah apakah Inter mampu mendapatkan takhta sebelum bertamu ke markas sang juara bertahan, Juventus?

Harapan Inter tentu saja menjadi juara sebelum pertemuan melawan AS Roma. Apalagi, setelah itu La Beneamata akan melawan Juventus. Oleh karena itu, lebih aman jika sudah berstatus juara sebelum tiga pertandingan terakhir.

Peluang Inter melakukannya cukup besar. Sebab, dalam lima laga ke depan hanya Napoli yang memiliki level bahaya paling tinggi. Inter bisa memanfaatkan empat pertandingan setelahnya untuk meraup poin penuh. Apalagi, perhitungan yang dibuat di atas memakai tolok ukur para pesaing yang selalu mendapatkan kemenangan di setiap laga.