Hitung-hitungan Peluang Hafiz / Gloria Lolos ke Olimpiade 2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 03 Juni 2020
Hitung-hitungan Peluang Hafiz / Gloria Lolos ke Olimpiade 2020
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjadja. (PBSI)

BolaSkor.com - Pasangan Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, masih belum mengamankan tempat di Olimpiade 2020. Keduanya bersaing dengan pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Yung Suet.

Saat ini Hafiz/Gloria menempati peringkat kedelapan dunia nomor ganda campuran. Artinya, mereka berada di batas akhir lolos ke Olimpiade 2020 karena Indonesia sudah meloloskan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Perolehan poin Hafiz/Gloria saat ini adalah 60.851. Keduanya unggul tipis dari Tang/Tse yang mengumpulkan 60.566 dan berada satu peringkat di bawah.

Baca Juga:

Gurauan Herry IP Terkait Belum Jelasnya Jadwal Kompetisi BWF

Andai Gantung Raket, Hendra Setiawan Tak Ingin Jauh dari Bulu Tangkis

Sebelumnya, BWF telah mengumumkan terjadi perubahan kualifikasi Olimpiade 2020. Penghitungan poin baru akan dimulai pada kompetisi 2021.

Saat ini memang belum diketahui turnamen mana saja yang akan diikuti kedua pasangan. Namun, mari ambil prediksi baik Hafiz/Gloria dan Tang/Tse mengikuti turnamen ini.

German Open (super 300), Swiss Open (super 300), India Open (super 500), Malaysia Open (super 750), dan Singapura Open (super 500). Dalam kelimanya, Hafiz/Gloria dan Tang/Tse sama-sama harus berjuang.

Andai tak ada halangan berarti, Hafiz/Gloria dan Tang/Tse bisa mencapai final German Open dan Swiss Open. Penentuan bisa terjadi di tiga turnamen lain

Pada India Open dan Singapura Open, siapa yang bisa minimal lolos ke semifinal akan mendapat keuntungan. Sementara di Malaysia Open, lolos ke perempat final merupakan incaran minimal kedua pasangan.

Hafiz Faizal Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjadja Gloria Emanuelle Widjaja Breaking News Bulu Tangkis Olimpiade Olimpiade 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan