Hitung-hitungan Peluang Inggris Lolos Ke-16 Besar Usai Ditahan Skotlandia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 19 Juni 2021
Hitung-hitungan Peluang Inggris Lolos Ke-16 Besar Usai Ditahan Skotlandia
Timnas Inggris (Twitter Timnas Inggris)

BolaSkor.com - Tim nasional Inggris gagal meraih kemenangan saat menghadapi Skotlandia pada matchday 2 Grup D Piala Eropa 2020, di Stadion Wembley, Sabtu (19/6) dini hari WIB. Lantas, bagaimana peluang The Three Lions lolos ke babak berikutnya?

Tim nasional Inggris menurunkan formasi menyerang ketika menghadapi Skotlandia. Pada lini depan, Phil Foden, Harry Kane, dan Raheem Sterling menjadi andalan. Sementara itu, Luke Shaw dimainkan untuk memberikan dukungan dari sisi sayap.

Sayangnya, Inggris terlihat kesulitan membongkar pertahanan Skotlandia. Bahkan, Skotlandia memiliki dua peluang lebih banyak dari Inggris. Meskipun, skuad asuhan Gareth Southgate unggul penguasaan bola hingga 61 persen.

Baca Juga:

Prediksi Portugal Vs Jerman: Der Panzer di Ujung Tanduk

Piala Eropa 2020: Deretan Fakta Menarik Jelang Laga Portugal Vs Jerman

Bintang Laga Hungaria Vs Portugal: Cristiano Ronaldo yang Tak Lekang oleh Waktu

Timnas Inggris

Skor 0-0 bertahan hingga peluit panjang. Inggris pun harus puas dengan tambahan satu poin.

Kini, Inggris menempati posisi kedua klasemen sementara Grup D dengan empat angka. Inggris kalah agresivitas gol dari Republik Ceko yang berada di puncak.

Menariknya, pada laga terakhir kedua tim akan saling berhadapan. Inggris dipastikan akan lolos jika meraih tiga poin pada duel tersebut.

Inggris tetap bisa melaju ke-16 besar jika hanya meraih satu poin. Sebab, dengan hasil itu Inggris akan mengumpulkan lima poin, sementara perolehan maksimal Kroasia dan Skotlandia adalah empat poin.

Jika kalah, Inggris harus melihat hasil duel lain. Ketika ada tim yang memiliki jumlah poin sama, penentuan yang dihitung berikutnya adalah selisih gol. Tolok ukur berikutnya adalah produktivitas gol.

Meski demikian, jika pada akhirnya tidak bisa menempati posisi kedua karena kalah saing dari Kroasia atau Skotlandia, asa Inggris tetap terbuka. Inggris bisa lolos ke babak berikutnya lewat jalur peringkat ketiga terbaik. Pada edisi kali ini, akan ada empat tim terbaik dari posisi ketiga yang berhak lolos.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Timnas Inggris Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.474

Bagikan