BolaSkor.com - Serie A 2020-2021 tinggal menyisakan enam pertandingan lagi. Menarik untuk melihat bagaimana dengan peluang juara masing-masing tim.

Saat ini, Inter Milan masih berada di puncak klasemen dengan 76 poin dari 32 laga. Sementara itu, AC Milan sepuluh poin lebih rendah dari Nerazzurri dengan jumlah pertandingan yang sama.

Sementara itu, Juventus menempati posisi ketiga setelah meraih 65 poin. Adapun, Atalanta menguntit pada peringkat keempat dengan 64 angka. Bedanya, La Dea baru bertandingan 31 kali.

Baca Juga:

Real Madrid Segera Umumkan Perekrutan David Alaba

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Inter Imbang, Madrid Rebut Puncak Klasemen

Petinggi Milan dan Juventus Jadi Panitia Liga Super Eropa, Inter Mantap Pergi

AC Milan

Dari keempat tim tersebut, jelas peluang terbesar dimiliki Inter Milan. La Beneamata hanya perlu sembilan poin lagi untuk memastikan diri menjadi juara.

Tim yang berpeluang terbesar mendekat perolehan poin Inter adalah Atalanta. Sebab, andai menang pada laga pekan ke-32 melawan AS Roma, skuad asuhan Gian Piero Gasperini itu akan mengoleksi 67 poin, satu lebih banyak dari peringkat kedua saat ini, Milan.

Dengan begitu, perolehan poin maksimal Atalanta adalah 85 jika berhasil selalu menang dalam laga tersisa. Inter bisa mencapai poin maksimal Atalanta jika meraih sembilan poin lagi. Andai kedua tim pada akhir kompetisi memiliki angka yang sama, Inter lebih unggul karena menang head to head.

Lantas bagaimana dengan peluang AC Milan dan Juventus? Kans kedua tim itu akan sangat dipengaruhi oleh performa Inter dan Atalanta. Keduanya masih bisa mengejar, tetapi dengan catatan Inter dan Atalanta gagal meraih poin maksimal. Selain itu, Milan dan Juventus juga perlu meraih poin sebanyak-banyaknya.

Jadi, hanya Inter Milan yang saat ini bisa menentukan nasib juaranya sendiri tanpa bergantung dengan klub lain. Mampukan Inter meraih sembilan poin ketika menghadapi lawan-lawan tersisa yakni Verona, Crotone, Sampdoria, AS Roma, Juventus, dan Udinese?