Hitung-hitungan Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 18 November 2018
Hitung-hitungan Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2018
Timnas Indonesia (AFFSuzukiCup.com)

BolaSkor.com - Malang betul nasib Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Skuat Garuda anjlok di turnamen sepak bola paling bergengsi se-Asia Tenggara tersebut.

Kepastian itu didapat usai Timnas Indonesia kalah 2-4 dari Thailand, pada laga ketiganya dari Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11) malam WIB. Sebelumnya, Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Singapura dan menang 3-1 atas Timor Leste.

Alhasil, Timnas Indonesia kini menduduki posisi keempat klasemen sementara Grup B dengan raihan 3 poin dari 3 laga. Skuat Garuda selisih tiga poin dari Filipina di posisi kedua, yang baru menjalani dua laga. Lalu kalah produktivitas gol dari Singapura di posisi ketiga, yang baru menjalani dua laga. Adapun Thailand di posisi puncak dengan nilai 6 poin dari 2 laga.

Peluang Timnas Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF 2018 sangat tipis. Timnas Indonesia hanya menyisakan satu laga terakhir di Grup B menghadapi Filipina. Laga ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 25 November mendatang.

Meski peluang tipis, ada celah Timnas Indonesia tetap ada melaju ke babak semifinal. Bagaimana hitung-hitungannya? Berikut BolaSkor.com jabarkan:

Timnas Indonesia takluk 2-4 dari Thailand. (AFFSuzukiCup.com)

Harapan Timnas Indonesia ke semifinal Piala AFF 2018 bakal pupus, jika Filipina menahan imbang Thailand pada 21 November mendatang. Tambahan satu poin untuk Filipina, membuat Timnas Indonesia tak bisa mengejar.

Timnas Indonesia hanya dapat poin maksimal 6, jika itupun mampu kandaskan Filipina pada 25 November mendatang.

Jika Thailand berhasil mengalahkan Filipina, Timnas Indonesia dapat bernafas lega. Timnas Indonesia harus meraih kemenangan minimal 3 gol tanpa balas saat menjamu Filipina pada 25 November mendatang.

Di satu sisi, Singapura harus takluk dari Thailand pada 25 November mendatang. Akan tetapi, sebelumnya, Singapura hanya bisa mengalahkan Timor Leste dengan selisih satu gol saja pada 21 November.

Jika Singapura menang besar atas Timor Leste. Timnas Indonesia juga dituntut menang besar atas Filipina.

Jadi secara garis besar, Thailand harus bisa mengalahkan Singapura dan Filipina. Timnas Indonesia menang wajib tiga gol tanpa balas dari Filipina. Sementara, Singapura hanya menang tipis dari Timor Leste.

Timnas Indonesia Piala AFF 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.997

Bagikan