BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 takluk saat berhadapan dengan Vietnam U-23 pada laga lanjutan SEA Games 2019, Minggu (1/12). Namun, Skuat Garuda Muda masih berpeluang lolos ke fase semifinal.

Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Filipina. Pertandingan SEA Games 2019 tersebut berakhir dengan kemenangan Golden Dragon 2-1.

Sejatinya, Timnas Indonesia U-23 unggul terlebih dulu pada babak pertama. Sani Rizki Fauzi menceploskan bola lewat sundulan ketika laga berjalan 23 menit.

Sayangnya babak kedua menjadi milik Vietnam. Kiper Timnas Indonesia U-23, Nadeo Argawinata, dua kali memungut bola dari gawangnya setelah jeda.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Park Hang-seo Puji Semangat Juang dan Bela Kiper Vietnam Lawan Timnas Indonesia U-23

Perubahan Formasi dan Keunggulan Fisik Jadi Kunci Vietnam Kalahkan Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23

Gol pertama Vietnam dilesakkan oleh Nguyen Thanh Chung pada menit ke-64. Sementara itu Nguyen Hoang Duc membalikkan kedudukan atas Timnas Indonesia U-23 saat memasuki injury time.

Hasil tersebut membuat catatan kemenangan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019 terputus. Hasilnya, pasukan Indra Sjafri pun tergeser dari peringkat kedua klasemen sementara Grup B.

Padahal, hanya dua tim teratas fase grup cabor sepak bola SEA Games 2019 saja yang akan lolos ke semifinal. Perolehan Timnas Indonesia U-23 adalah enam poin, tertinggal tiga dari Vietnam di puncak.

Sementara itu, Thailand memiliki perolehan poin sama dengan Timnas Indonesia U-23. Namun, Skuat Gajah Putih memiliki selisih poin lebih baik dari Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

Dengan dua pertandingan tersisa, Timnas Indonesia U-23 masih memiliki peluang untuk lolos ke semifinal SEA Games 2019. Namun, terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi.

Lantas, apa saja syarat Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke semifinal SEA Games 2019? Berikut ini BolaSkor.com menjabarkan syarat-syarat tersebut.