BolaSkor.com - PSSI kembali diterpa isu tak sedap terkait dengan kursi manajer Timnas Indonesia U-19/U-20 di Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Terselip kabar PSSI menerima dana 100 ribu dolar Singapura atau setara Rp1 miliar untuk meloloskan orang tersebut menjadi manajer Skuat Garuda Muda.

Bukti transfer uang yang diberikan oleh orang tersebut tersebar di media sosial. Dari gambar yang beredar, orang yang memberikan dana tersebut adalah Sekretaris tim Sriwijaya FC, Achmad Haris. Lalu yang menerima uang tersebut adalah Joko Purwoko.

Kabar beredar di media sosial, Achmad Haris diminta oleh Dodi Reza Alex Noerdin yang merupakan mantan bos Sriwijaya FC untuk menyetorkan uang tersebut ke PSSI dan menjadikannya sebagai manajer Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:

Bagas Kaffa ke Bagus Kahfi: Buktikan Bisa Bersaing di Eropa

Peralatan Salat Jadi Barang Utama yang Dibawa Bagus Kahfi ke Belanda

Achmad Haris membantah kabar tersebut. Ia bilang kabar itu adalah hoaks.

"Terkait dengan transfer tersebut saya pastikan itu tidak benar adanya. Saya pastikan tidak ada yang transfer-transferan itu kepada PSSI," kata Achmad Haris ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Jumat (18/12).

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, juga membantah kabar tersebut. Pria yang menjabat sebagai Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini mencoba menanggapi santai.

"Biasanya isu seperti ini sampai puluhan miliar sampai di telinga PSSI. Tapi tumben sekarang kok hanya 1 miliar (sambil tertawa)," kata Yunus Nusi ketika dihubungi oleh BolaSkor.com.

"Kami dari PSSI sudah menerima puluhan tulisan masalah seperti ini. Sampai sekarang kami tidak pernah mau menanggapinya," pungkas pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini.

Saat ini kursi manajer Timnas Indonesia U-19 memang masih belum ada yang mengisi. Posisi tersebut masih dipegang oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Sempat pula keluar pernyataan darinya tak ingin sembarangan memberi jabatan manajer Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021.